Sukses


Para Pemain MU Ogah Ngoper Bola ke Rasmus Hojlund

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang bagus datang dari Manchester United. Lantaran performa yang tak kunjung membaik, para pemain Manchester United disebut mulai ogah-ogahan melepas umpan pada Rasmus Hojlund.

Hojlund bergabung dengan MU pada awal musim 2023/2024. Performa Hojlund tidak cukup bagus pada awal musim. Dia sulit mencetak gol. Namun, performanya membaik pada dua bulan awal di 2024.

Hojlund kemudian mengalami cedera justru saat performanya sedang menanjak. Setelah sembuh, pemain 21 tahun itu kesulitan mencapai level terbaiknya. Hojlund kembali pada situasi di awal musim.

Bahkan, situasi yang dihadapi Rasmus Hojlund bisa jadi makin berat jika rumor yang beredar benar. Hojlund kehilangan kepercayaan dari rekan satu timnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membatasi Umpan pada Hojlund

Secara statistik, performa Rasmus Hojlund memang mengecewakan. Sebab, pada 10 laga terakhir bersama MU, dia hanya mampu bikin satu gol. Gol itu tercipta pada duel lawan Sheffield United.

Dikutip dari Manchester Evening News, penurunan performa Hojlund berdampak pada kepercayaan rekan-rekan satu timnya. Sejumlah pemain dilaporkan ogah-ogahan mengumpan padanya ketika berada di sepertiga wilayah akhir.

Para pemain MU disebut memilih menunggu opsi lain daripada mengumpan pada Hojlund. Hal itu dikaitkan dengan minimnya asupan umpan pada Hojlund saat melawan Arsenal. Dia hanya menerima 14 kali umpan.

Pada delapan laga terakhir, Hojlund hanya dapat enam peluang yang dikreasi rekan satu timnya. Catatan ini jauh berbeda dengan Erling Haaland, hanya dapat empat peluang hanya dari satu laga ketika Man City bersua Wolves.

3 dari 4 halaman

Performa Rasmus Hojlund

Ada ekspektasi besar pada diri Rasmus Hojlund karena nilai transfernya yang mahal. Hal itulah yang membuat penampilan pemain asal Denmark itu terkesan kurang optimal. Padahal, secara statistik, dia tak cukup buruk.

Rasmus Hojlund telah mencetak 14 gol di semua kompetisi. Catatan itu harusnya tidak terlalu buruk untuk pemain berusia 21 tahun dan berada pada musim pertamanya di Premier League.

"Coba lihat permainan MU ketika tiga pemain itu [Bruno-Rashford-Garnacho] berdansa di belakang dia. Nahas, ketika tiga pemain itu tidak mendukung Hojlund, dia hanya bisa mencetak satu gol di lima laga," kata mantan kapten MU, Gary Neville.

Sumber: MEN, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 14/5/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer