Sukses


Tim yang Dimiliki Ketua Umum PSSI, Oxford United Pastikan Promosi ke Divisi Championship

Bola.com, Jakarta - Tim yang dimiliki duo pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir: Oxford United memastikan promosi ke Divisi Championship 2024/2025.

Erick Thohir sendiri merupakan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI. Sementara Anindya Bakrie adalah anak dari Aburizal Bakrie. 

Divisi Championship sendiri merupakan kompetisi yang punya satu level persis di bawah Premier League.

Kepastian di atas didapat usai Oxford United memenangkan partai final playoff League One menghadapi Bolton Wanderers di Wembley hari Sabtu (18/05/2024) malam Waktu setempat.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Hadir Langsung ke Wembley

Pada laga ini, Oxford United menang dengan skor 2-0 lewat brace dari Joshua Murphy. Anak asuh Des Buckingham pun mencetak sejarah.

Karena untuk kali pertama dalam kurun Waktu 25 tahun, Oxford bakal mentas di Divisi Championship.

"Penantian 25 tahun, Oxford United bakal tampil di Championship," kata Erick Thohir yang hadir langsung di Wembley.

3 dari 3 halaman

Komentar Anindya Bakrie

Sementara itu memantau media sosial Instagram, Anindya Bakrie menyaksikan perjuangan Oxford United di Jakarta. 

Dia turut mengucapkan selamat untuk perjuangan skuad Oxford. "Saya tahu kami bisa melakukannya sejak awal," kata Anindya. 

"Terima kasih untuk skuad yang luar biasa, manajer karismatik, fans, komunitas, manajemen, dan para pemilik tim lainnya," tegasnya. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer