Sukses


Ryan Giggs, Rekor di Manchester United dan Pemain Sayap Terbaik Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, datang ke Jakarta dan menyapa penggemar dalam acara konferensi pers peluncuran kartu kredit Maybank Manchester United. Acara tersebut digelar Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (18/5).

Buat penggemar Manchester United, Giggs adalah legenda. Pria yang kini berusia 50 tahun itu bermain selama 23 musim di tim utama dan mencatat 963 penampilan di pertandingan kompetitif bersama MU. Sejak pensiun bermain pada akhir musim 2014, catatan Giggs tersebut belum pernah dipecahkan oleh pemain MU hingga sekarang.

Giggs yang dalam karier profesionalnya tak pernah pindah klub itu mengantar tim Setan Merah meraih 13 gelar juara Premier League. Hingga kini belum ada pemain di Liga Inggris yang bisa mengoleksi gelar juara Premier League sebanyak itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengundang Tawa

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri itu juga meraih gelar juara Liga Champions (2), Piala FA (4), Piala Liga (3), Community Shield (9), dan masing-masing satu trofi Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala Interkontinental, dan Super Cup UEFA. Menariknya, saat berinteraksi dengan fans di Jakarta, Giggs sempat mengaku tak tahu soal satu rekornya ketika MC melempar pertanyaan kuis ke fans.

"Berapa assist yang diciptakan Giggs selama bermain di Premier League?" kata Selphine Jeanita, sang MC acara.

Total, Giggs membuat 162 umpan berbuah gol (assist). Torehan itu juga merupakan yang terbanyak di Liga Inggris sampai sekarang. Ketika ada fans yang berhasil menebaknya dengan tepat, Giggs kemudian mengeluarkan komentar yang mengundang tawa fans yang hadir.

"Saya bahkan tak mengetahui berapa jumlah assist yang pernah saya buat," ujar Giggs.

3 dari 4 halaman

Pilih Pemain Klub Rival

Meski terlihat lelah, sepanjang acara Giggs tetap menebar senyum, termasuk pada sesi foto bersama dan memberikan tanda tangan. Bolacom sempat mengajukan satu pertanyaan saat mendapat giliran untuk berfoto bersama Giggs.

"Siapa pemain terbaik di posisi penyerang sayap yang terbaik menurut Anda saat ini?".

Giggs sempat terdiam beberapa detik. Ia tak langsung memberi jawaban dan terlihat berpikir. Dan jawabannya cukup menarik.

"Foden," kata Giggs. Sayang, karena memang tak ada sesi wawancara, tak ada waktu pula untuk menanyakan alasan detail Giggs memilih Foden yang merupakan pemain Manchester City, klub rival sekota Manchester United.

4 dari 4 halaman

Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/2024

Foden baru saja diganjar gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/2024. Sebelumnya, Foden juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi jurnalis di Liga Inggris.

Musim ini pemain berusia 23 tahun itu memang menjadi andalan City. Ia tampil dalam 34 laga Premier League, 32 diantaranya menjadi starter. Ia mencetak delapan assist dan 17 gol. Koleksi gol Foden di City musim ini hanya kalah dari Erling Haaland yang mengemas 27 gol.

Meskipun bermain buat City yang menjadi musuh bebuyutan United, catatan Foden musim ini rasanya pantas membuat Giggs memilihnya jadi pemain sayap terbaik sekarang ini. 

  • Maybank Indonesia merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional dari Grup Maybank.

    Maybank Indonesia

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs

Video Populer

Foto Populer