Sukses


Arsenal Gagal Meraih Gelar Juara Liga Inggris, Martin Odegaard: Kecewa Sih tapi Kita Terus Berkembang Lho

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard, kapten Arsenal, mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya gagal meraih gelar juara Liga Inggris 2023/2024. 

Meskipun begitu, ia senang melihat perkembangan Arsenal di Emirates Stadium. The Gunners tetap bersaing hingga hari terakhir musim ini.

Hanya saja dua musim berturut-turut, mereka harus melihat Man City keluar sebagai juara. Arsenal finis hanya dua poin di belakang rival mereka dan mengakhiri musim 2023/2024 tanpa trofi.

Martin Odegaard percaya bahwa banyak perubahan telah terjadi di klub dan ada keyakinan baru baik di dalam maupun di luar lapangan bahwa Arsenal dapat melangkah lebih jauh dan menemukan kesuksesan.

"Saya pikir kami semua sedikit kecewa. Kami telah berjuang begitu lama untuk meraih mimpi besar. Kami sudah sangat dekat," kata Martin Odegaard. 

"Saya bangga dengan para pemain, sangat bangga dengan tim, dan para pendukung. Saya begitu bangga dengan kemajuan yang kami buat."

"Kami telah mengubah klub dan saya pikir Anda semua percaya pada kami sekarang," tambahnya. 

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Arteta

Dalam konferensi pers, Manajer Arsenal Mikel Arteta turut menambahkan bahwa ia merasa Arsenal telah berada di level yang berbeda.

"Cara kami bertanding, berbicara tentang masa depan, mengapa mereka mampu melakukan apa yang dapat kami lakukan sebagai sebuah tim," kata Arteta. 

"Saya merasakan keyakinan yang nyata di sana dan mereka benar-benar bertekad. Sebelumnya, saya tidak memiliki perasaan bahwa kami benar-benar ingin menang. Nah sekarang saya merasakan hal itu," ungkapnya. 

3 dari 4 halaman

Faktor Dukungan Penonton

Sementara itu, dukungan dari para penggemar juga memainkan peran penting dalam perubahan positif di Arsenal.

Arteta mengungkapkan bahwa atmosfer di Emirates Stadium telah berubah secara signifikan, dengan para penggemar menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap tim dan manajemen. 

Meski musim ini berakhir tanpa trofi, baik Odegaard maupun Arteta yakin bahwa Arsenal berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Mereka menekankan pentingnya mempertahankan semangat juang dan kerja keras yang telah ditunjukkan sepanjang musim ini. 

Sumber: Mirror

Penulis: Arraafi Adna 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer