Sukses


Chelsea dan Newcastle United Ngarep MU Kalah di Final Piala FA, Ciee Biar Aman Nih Slot Eropa!

Bola.com, Jakarta - Premier League 2023/2024 sudah berakhir. Enam tim sudah mendapatkan jatahnya masing-masing untuk kompetisi Eropa musim depan. Namun, distribusi tim Inggris ke kompetisi Eropa masih bisa berubah dari hasil Piala FA antara Man City dan Manchester United (MU) pada akhir pekan nanti.

MU harus finis di posisi kedelapan di Premier League musim ini. Namun, meski tak mendapatkan jatah kompetisi Eropa via klasemen Premier League, MU masih bisa melangkah ke Eropa lewat jalur juara Piala FA.

Juara Piala FA 2023/2024 akan mendapatkan tiket untuk bisa tampil di fase grup Liga Europa, yang sekaligus menggeser tim peringkat keenam harus menjalani play-off untuk lolos ke Conference League 2024/2024.

Namun, ternyata ada yang tidak ingin MU bisa meraih gelar juara Piala FA dan tampil di Eropa musim depan. Dua klub Liga Inggris lain, Chelsea dan Newcastle United berharap MU kalah dari Man City di final Piala FA yang akan digelar di Wembley, Sabtu (25/5/2024).

Mengapa kedua klub Premier League itu tidak ingin MU juara dan lebih mendukung Man City? Seperti apa perhitungannya? Berikut ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jika MU Juara Piala FA, Chelsea Turun Kompetisi, Newcastle Batal ke Eropa

Peluang terakhir MU untuk mendapatkan kompetisi di Eropa memang tidak disukai dua klub Premier League lain. Chelsea dan Newcastle United punya kepentingan untuk mengamankan jatah kompetisi Eropa untuk mereka.

Chelsea saat ini finis di posisi keenam dalam klasemen Premier League, berpotensi tampil di Liga Europa atau play-off Conference League.

Sementara Newcastle yang berada diposisi ketujuh berharap bisa mendapatkan tiket play-off Conference League, andai Chelsea mendapatkan slot di Liga Europa.

Namun, jika MU menjuarai Piala FA, maka tim asuhan Erik ten Hag itu akan mengklaim tempat di Liga Europa bersama Tottenham Hotspur yang ada di posisi kelima.

Jika MU berhasil mendapatkan tiket ke Liga Europa, maka Chelsea akan tampil di play-off Conference League, sementara Newcastle harus terima kehilangan kesempatan bermain di kompetisi benua Eropa musim depan.

 
3 dari 4 halaman

Semua Tergantung Man City

Namun, jika Man City menjadi juara Piala FA, maka jatah Liga Europa untuk tim Inggris akan menjadi tim peringkat keenam, atau dalam hal ini Chelsea.

Artinya jatah untuk play-off Conference League akan menjadi tim yang berada di bawah Chelsea, yaitu Newcastle United.

Tentu menarik apakah Man City akan mengubur asa MU tampil di Eropa atau justru harapan Newcastle United untuk ke Eropa yang bakal pupus? (Farrel Hetharia)

Sumber: Givemesport

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan di Premier League 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer