Sukses


Liga Inggris: Belum Apa-Apa Arne Slot Sudah Sebut Pemain MU Tengil

Bola.com, Jakarta - Arne Slot, pelatih baru Liverpool, telah memberikan sorotan kepada Tyrell Malacia, pemain Manchester United (MU). Ia menyebut bekas anak asuhnya di Feyenoord itu sebagai pribadi yang tengil.

Arne Slot, yang mengambil alih posisi Jurgen Klopp, memiliki sejarah yang dekat dengan Malacia, yang sebelumnya bermain di bawah arahannya di Feyenoord sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 2022.

Meskipun Malacia dianggap sebagai pemain yang konsisten di bawah asuhan Slot, pelatih tersebut tidak ragu untuk menyampaikan beberapa kritik terhadap bek kiri itu. Meskipun memuji kekuatan dorongan Malacia saat timnya tertinggal, Slot menyoroti beberapa aspek permainannya yang masih perlu diperbaiki, khususnya dalam hal penguasaan bola dan kedewasaan di luar lapangan.

Dalam wawancara dengan media Belanda, Bleed Orange, Slot menyatakan, "Ketika kami tertinggal, dia biasanya menjadi pemain yang mencoba memaksakan diri, atau memicu serangan dengan berlari atau melakukan tekel."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tengilnya Berlebihan

Namun, dia juga menambahkan bahwa Malacia terkadang terlalu berlebihan dalam mengejar bola dan terlihat berpuas diri atau bahkan arogan dalam tindakannya.

"Dia hampir terlalu banyak mengejar bola, untuk membuat mereka menggigit. Terkadang, itu terlalu berlebihan. Dia terlihat sedikit berpuas diri, bahkan tengil, terkadang. Saya berbicara dengannya tentang hal itu," ucap Slot

"Saya melihat dia terlalu banyak mengejek lawan," Tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kariernya Kurang Berkembang di MU

Karier Malacia di Manchester United tidak berjalan mulus sejak kepindahannya dua tahun lalu dengan nilai transfer mencapai 13 juta poundsterling. Serangkaian cedera telah mengganggu perkembangannya, menyebabkan absennya sepanjang musim ini setelah menjalani operasi lutut pada musim panas sebelumnya.

Meskipun begitu, Malacia tetap menjadi pemain yang dipantau dengan seksama oleh klub-klub top seperti Liverpool. Keputusan Erik ten Hag untuk membawa Malacia ke Old Trafford dipengaruhi oleh penampilan impresifnya dalam pertandingan antara Ajax dan Feyenoord, di mana Malacia menarik perhatian dengan penampilannya yang mengesankan.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Malacia memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi pemain kunci bagi Manchester United di masa depan. Dengan bimbingan yang tepat dan pemulihan dari cedera, ia memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Liverpool, yang baru saja mengumumkan Slot sebagai pelatih baru mereka, mungkin memiliki rencana untuk memanfaatkan bakat Malacia di masa depan.

Sumber: Mirror

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer