Sukses


Liga Inggris: MU Finis di Posisi Terburuk, Erik ten Hag Bakal Ditendang dan Digantikan Manajer Brighton

Bola.com, Manchester - Manchester United mengakhiri Premier League 2023/2024 dengan kurang memuaskan, meskipun berhasil menutup musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion, Minggu (19/5/2024).

Kemenangan itu pun membuat MU finis di peringkat delapan klasemen akhir liga dengan koleksi 60 poin. Bagi Tim Setan Merah, menghuni urutan delapan di klasemen adalah yang terburuk sepanjang sejarah klub di era Premier League.

Sebelumnya, Manchester United juga pernah menorehkan posisi terburuk di Premier League. MU berada di tempat ketujuh pada klasemen akhir liga musim 2013/2014.

Meskipun begitu, Manchester United masih memiliki harapan merengkuh gelar pada musim ini. The Red Devils akan menghadapi Manchester City yang baru saja menjuarai liga empat kali beruntun, pada partai final Piala FA di Wembley, Sabtu (25/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar Roberto De Zerbi

Sementara itu, kinerja buruk Tim Setan Merah di bawah asuhan Erik ten Hag membuat pemilik baru sibuk mencari pengganti yang tepat. Manchester United dikabarkan mengagumi Roberto De Zerbi yang bakal cabut dari Brighton and Hove Albion.

Melansir dari jurnalis talkSPORT, Anil Kandola, Manchester United tertarik pada Roberto De Zerbi. Kinerja manajer asal Italia itu bersama Brighton and Hove Albion terbilang cukup oke.

Dia berhasil membawa Brighton finis di peringkat keenam pada musim lalu, dan untuk pertama kalinya berlaga di Liga Europa pada musim ini. Namun, De Zerbi sepakat angkat kaki dari The Seagulls, kendati masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

 

3 dari 5 halaman

Debut Oke Erik ten Hag

Tim Setan Merah mungkin mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh perubahan manajerialnya pada musim depan, menyusul penampilan yang kurang memuaskan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Manajer asal Belanda itu tiba di Old Trafford dari Ajax pada musim panas 2022 dan menikmati musim debut yang bagus. Saat itu, Manchester United sukses memenangkan Carabao Cup dan finis di urutan ketiga klasemen akhir Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Mengalami Kemunduran

Namun, Manchester United mengalami kemunduran yang sangat jauh pada musim ini. The Red Devils mengakhiri kampanye di peringkat kedelapan liga. Meskipun berada di final Piala FA, itu tidak cukup untuk menutup performa buruk sepanjang musim.

Kini klub sedang mengalami perubahan besar di bawah pemilik minoritas baru, Presiden INEOS, Sir Jim Ratcliffe. Sejumlah laporan menyebut De Zerbi sangat diminati oleh beberapa pihak di INEOS.

Hubungan tersebut membuat pelatih berusia 44 tahun itu menjadi opsi yang patut dipertimbangkan untuk menduduki kursi manajer Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Rayhan Nur Hakim

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer