Sukses


Kode Nih untuk MU dan Chelsea! Roberto De Zerbi Berharap Tetap di Premier League Setelah Berpisah dengan Brighton

Bola.com, Jakarta - Setelah meninggalkan Brighton and Hove Albion, Roberto de Zerbi berharap bisa tetap menjadi manajer tim di Premier League. Cocok untuk beberapa klub yang berniat untuk mengganti pelatih, seperti Manchester United (MU) dan Chelsea.

Roberto de Zerbi menangani Brighton sejak September 2022, di mana saat itu ia menggantikan Graham Potter. Setelah membantu timnya meraih posisi tertinggi dalam sejarah mereka di Premier League, yaitu posisi keenam, dan lolos ke kompetisi Eropa untuk kali pertama, sosok De Zerbi pun menarik perhatian banyak klub.

Pada akhir musim 2023/2024, Roberto de Zerbi sepakat untuk mengakhiri kerja samanya dengan Brighton. Namun, kepada BBC dan dikutip oleh Caughtoffside, Roberto de Zerbi masih berharap bisa tetap berkarier di Premier League.

"Sampai saat ini belum ada tawaran dari klub mana pun, tidak ada satupun. Saat ini, belum ada apa pun," ujar Roberto de Zerbi.

"Namun, saya berharap bisa bekerja lagi di Premier League. Saya tidak tahu di mana atau kapan. Namun, sebuah kehormatan bisa bekerja di Premier League," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Calon Pengganti Erik ten Hag

Manajer asal Italia itu kini dianggap sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Eropa. Kesuksesannya di Brighton membuat banyak klub yang sudah meliriknya.

Satu contoh adalah Manchester United (MU). The Red Devils dikabarkan tertarik untuk memboyong Roberto de Zerbi sebagai prospek jika berpisah dengan Erik ten Hag.

Erik ten Hag memang santer diisukan bakal didepak oleh manajemen MU. Apalagi The Red Devils pada musim ini hanya finis di posisi kedelapan dalam klasemen Premier League.

Namun, manajemen MU masih menunggu untuk mengambil keputusan karena masih ada satu pertandingan lagi yang akan dijalani oleh The Red Devils, yaitu final Piala FA melawan Man City pada akhir pekan ini.

3 dari 4 halaman

Chelsea juga Berminat

Sementara itu, seperti dilansir Guardian, Chelsea juga mengidentifikasi mantan manajer Brighton itu sebagai calon pengganti Mauricio Pochettino.

Sama seperti Erik ten Hag, Pochettino masih memimpin The Blues, tetapi masa depannya belum pasti.

Namun, jika pada akhirnya Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino, bisa dipastikan Roberto De Zerbi, atau manajer Sporting, Ruben Amorim, yang akan menjadi calon penggantinya.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer