Sukses


Liga Inggris: Janji Virgil van Dijk untuk Liverpool Musim Depan, Menatap Era Baru

Bola.com, Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk, telah mengonfirmasi komitmennya untuk tetap menjadi kapten klub di musim pertama Arne Slot di Anfield.

Pada awal bulan ini, Arne Slot diangkat sebagai pengganti Jurgen Klopp. Pelatih yang didatangkan dari Feyenoord itu menandatangani kontrak tiga tahun.

Kepergian Klopp setelah sembilan tahun sebagai manajer telah menimbulkan kekhawatiran tentang transisi yang akan dilakukan di bawah manajer baru. Ada juga ketidakpastian mengenai masa depan pemain kunci seperti Van Dijk dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2024-25.

Meskipun belum jelas apakah dia akan menandatangani kontrak baru, Van Dijk telah menegaskan ia akan terus menjadi kapten Liverpool musim depan setelah berbicara dengan Slot.

"Saya masih memiliki setahun lagi dalam kontrak saya. Saya adalah kapten klub dan saya telah membuatnya jelas bahwa saya ada di sana untuk pelatih baru dan antusias untuk musim depan,” ungkap Van Dijk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Perubahan

Menurutnya, meskipun akan ada banyak perubahan, ia tetap yakin akan mendulang keberhasilan bersama pelatih baru. Van Dijk juga mengungkapkan telah memberikan selamat atas kepindahan Slot ke Liverpool.

“Saya mengucapkannya selamat tentu saja dan saya sangat senang untuknya dan keluarganya. Kami berbicara tentang tim dan masa depan, namun sekarang fokus saya sepenuhnya pada tim nasional," imbuh bek timnas Belanda tersebut.

Sebelum bergabung dengan tim nasionalnya, bek berusia 32 tahun itu menghadiri Grand Prix Monaco pada hari Minggu. Saat itu, ia ditanya apakah Liverpool bisa meraih kesuksesan di bawah arahan Slot.

"Mari kita harap begitu. Tentu saja perubahan selalu sedikit tidak diketahui, tetapi saya memiliki keyakinan penuh, dan saya sudah menantikan musim baru," kata Van Dijk kepada Sky Sports News.

3 dari 4 halaman

Dukungan Pemain

Selain itu, Alexander-Arnold juga memberikan dukungan untuk Slot Seperti rekan setimnya. Alexander-Arnold bersikeras bahwa ia memiliki kepercayaan terhadap keputusan klub untuk mengangkat Slot sebagai pengganti Klopp.

"Saya percaya pada klub dan siapa yang kami angkat. Sebagai seorang pemain, yang bisa Anda minta adalah memiliki kepercayaan pada yang berwenang membawanya ke sini. Saya yakin akan menjadi transisi yang lancar," kata Alexander-Arnold.

4 dari 4 halaman

Era Baru

Wakil kapten Liverpool itu akan bebas kontrak pada musim panas 2025 dan masih belum mencapai kesepakatan untuk kontrak baru. Alexander-Arnold akan bergabung dengan tim Inggris jelang Euro 2024.

Arne Slot akan menjadi aktor utama di era baru Liverpool setelah kepemimpinan Jurgen Klopp selama sembilan tahun. Mengingat sejumlah gelar dan warisan lain yang diturunkan oleh Klopp untuk Liverpool, tampaknya pekerjaan Slot sebagai arsitek baru Liverpool tidak akan semudah yang dibayangkan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer