Sukses


Arsenal 2 Musim Terpeleset Gagal Juara Liga Inggris, Mikel Arteta Bersumpah Menang..Menang..dan Menang!

Bola.com, Jakarta Mikel Arteta bersumpah untuk menang, menang, dan menang di Arsenal musim depan setelah memenangkan penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Premier League.

Manajer The Gunners itu telah berhasil mengalahkan Pep Guardiola untuk meraih penghargaan di Globe Soccer Awards. Meskipun, tim asal London utara tersebut hanya finis di posisi kedua di belakang Manchester City di Liga Inggris.

Arteta dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Premier di Globe Soccer Awards. Tim Arsenal-nya berhasil menempati posisi runner-up dalam dua musim terakhir di level teratas, kalah dari Manchester City yang telah memenangkan empat gelar secara beruntun.

Meskipun hanya memenangkan Community Shield di musim 2023/24, Arsenal mengalami salah satu musim Liga Inggris terbaik dalam sejarah klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Rekor Belum Tentu Juara

The Gunners sukses meraih 89 poin, kurang satu poin dari capaian invincibles tahun 2003/04, yakni 90 poin.

Selain itu, mereka juga memenangkan rekor 28 pertandingan dari total 38 pertandingan liga. Arsenal juga tampil sangat produktif dengan 91 gol dan tidak terkalahkan melawan tim-tim “Big Six”.

Hal ini membuat Arteta dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Premier League di acara penghargaan yang dilaksanakan di Sardinia, Italia. Dalam pidatonya setelah menerima penghargaan, Arteta ditanya tentang apa yang akan dilakukan Arsenal selanjutnya.

"Menang. Menang, menang, dan menang. Itulah yang kita inginkan. Kita sudah melalui beberapa tahun belakangan ini, kita memiliki tim yang penuh semangat dan sangat ingin meraih trofi,” ungkap Arteta.

3 dari 4 halaman

Strategi Musim Baru

Semua tanda menunjukkan bahwa Arsenal akan sibuk di transfer musim panas ini. Apalagi, The Gunners tentu akan mencoba memperkuat skuad mereka dalam upaya memenangkan gelar liga pertama setelah sekian lama mereka di tahun 2020.

Selain itu, Arsenal juga akan berusaha keras untuk mengikat Arteta dengan kontrak baru di Emirates. Mantan kapten The Gunners itu kontraknya akan kedaluwarsa akan berakhir pada 2025 dan diprediksi akan melanjutkan kariernya di klub London itu. (Rahyan Nur Hakim)

Sumber: Talk Sport

4 dari 4 halaman

Pencapaian Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer