Sukses


Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang Beberkan Pernah Dibentak-bentak Mikel Arteta di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku pernah dibentak-bentak Mikel Arteta saat masih berseragam Arsenal. Akibat perselisihannya dengan Arteta, Aubameyang harus angkat kaki dari The Gunners pada 2022.

Penyerang Timnas Gabon tersebut mencetak 92 gol dari 163 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Namun, Aubameyang terlibat konflik dengan Arteta sehingga harus pergi dari Emirates Stadium.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu dicopot dari jabatan kapten oleh Mikel Arteta pada Desember 2021. Dia juga dicoret dari tim utama The Gunners.

Arteta beralasan Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari daftar pemain Arsenal karena masalah disiplin. Aubameyang pada akhirnya meninggalkan Tim Meriam London pada musim dingin 2022 dan pindah ke Barcelona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergi ke Prancis

Kejadiannya bermula ketika Aubameyang pergi ke Prancis untuk mengunjungi ibunya yang sudah menderita stroke selama beberapa bulan. Dia mengaku sudah mendapat izin dari Arteta.

"Ibu saya beberapa bulan sebelumnya terkena stroke," kata Aubameyang kepada Colinterview.

"Saat itu akan tiba saat Natal jadi saya pergi menemui pelatih dan saya berkata kepadanya: 'Pelatih, saya datang menemui Anda karena saya ingin pergi, saya akan menjemput ibu saya untuk membawanya kembali untuk liburan.' Dia mengatakan kepada saya tidak ada masalah."

 

3 dari 5 halaman

Arteta Marah Besar

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang kemudian terlambat untuk kembali ke Arsenal. Hal itu membuat Arteta marah besar.

"Saya tiba, pelatih menyelesaikan pertemuannya, lalu dia mencengkeram saya dan berteriak kepada saya seperti saya orang gila, dia berkata: 'Kamu menusukkan pisau ke punggung saya. Kamu tidak bisa melakukan itu kepada saya mengingat masa-masa yang sedang kita lalui,'" bebernya.

"Pada saat itu saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya tidak akan menjawabnya karena itu akan berakhir dengan kemarahan.

"Saya tidak pergi berpesta. Dia tahu betul alasan kepergian saya, jadi saat itu saya tidak mengerti mengapa dia menceramahi saya seperti ini."

 

4 dari 5 halaman

Dicoret dari Skuad

Selepas pertemuan itu, Aubameyang mengungkapkan Arteta tidak ingin dia bergabung dengan timnya. Eks penyerang Borussia Dortmund tersebut harus berlatih sendiri.

Sejak saat itu, Aubameyang tahu waktunya di Arsenal bisa dipastikan berakhir. Dua bulan kemudian, dia meninggalkan Emirates Stadium dan pindah ke Barcelona.

"Saya pulang ke rumah dan dokter menelepon saya dan berkata, 'Besok, pelatih tidak ingin Anda ada di sana'," ungkapnya.

"Hari demi hari berlalu dan dokter berkata kepada saya: 'Dengar, dia tidak ingin kamu bersama tim lagi, tetapi kamu bisa datang dan berlatih tetapi secara terpisah.'

"Saya berkata kepada diri sendiri, OK... Dan kemudian setelah itu, dia menelepon saya dan kami mengadakan pertemuan sehingga dia dapat menjelaskan kepada saya bahwa pertama, dia akan mencabut ban kapten, dan kedua, saya tidak akan berlatih lagi dengan tim."

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 31/05/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer