Sukses


10 Pemain Premier League yang Harganya Merosot Drastis, Bagian 1: Deretan Pemain Klub Besar Inggris

 

Bola.com, Jakarta - Premier League 2023/2024 akan dikenang sebagai salah satu kompetisi paling menarik dalam sejarah kompetisi domestik kasta tertinggi di Inggris.

Manchester City, untuk keempat kalinya secara beruntun, kembali menjadi yang terbaik di Premier League, dan Arsenal seperti musim lalu lagi-lagi harus puas finis di posisi kedua.

Aston Villa secara mengejutkan mampu memenangkan persaingan untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan setelah menyudahi musim ini dengan bertengger di posisi keempat.

Aston Villa memenangkan persaingan dengan tim-tim besar yang biasa ada di enam besar, macam Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United.

Sata hal lagi yang terlupakan adalah terkait sejumlah pemain bintang yang digadang-gadang bakal meledak malah sebaliknya tampil memble.

Diboyong dengan harga selangit, para pemain tersebut ternyata tak mampu memenuhi ekspektasi yang dipatok timnya masing-masing.

Jebloknya performa di Premier League membuat mereka berpotensi terdepak via jendela transfer musim panas nanti. Selain itu, mereka juga mengalami penurunan harga secara drastis.

Berikut lima di antaranya, seperti dilansir Givemesport:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Raphael Varane (turun 12,75 juta pound)

Jika seluruh musim Raphael Varane sesukses usahanya di final Piala FA musim ini, dia mungkin tidak akan masuk dalam daftar.

Namun, hari-hari suram mantan pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu merangkum seluruh masa tugasnya di Old Trafford.

Saat fit, dia adalah bek terbaik Setan Merah. Namun, ia tak lagi menjadi andalan. Laporan keretakan antara Varane dan pelatih Erik ten Hag dipicu oleh riwayat cedera pemain berusia 32 tahun itu.

Namun, keduanya tidak perlu bekerja sama lebih lama lagi karena Varane akan meninggalkan Inggris ketika kontraknya sudah berakhir pada Juni 2024.

3 dari 7 halaman

Mykhailo Mudryk (turun 12,75 juta pound)

 

Sulit untuk tidak membayangkan seperti apa karier Mudryk seandainya pemain cepat asal Ukraina itu memilih bergabung dengan kandidat juara, Arsenal, pada musim lalu.

Dia dilaporkan menjadi target utama The Gunners, hanya akhirnya pindah ke London barat ketika Chelsea melenturkan kekuatan finansial mereka.

Ini merupakan musim mengecewakan kedua berturut-turut bagi sang pemain sayap, tetapi hal serupa juga terjadi pada sebagian besar pemain The Blues.

Kurangnya produk akhir dari pemain sayap yang licik ini menimbulkan kekhawatiran khusus, dan di bawah manajer baru lainnya, musim mendatang bisa menjadi penentu akhir karier bagi Mudryk.

4 dari 7 halaman

Jack Grealish (turun 12,75 juta pound)

Untuk semua uang yang dikeluarkan Manchester City, mereka hanya membayar 100 juta pound untuk seorang pemain pada satu kesempatan. Apakah Jack Grealish memiliki nilai bagus hingga saat ini? Semua orang masih bisa menebaknya.

Musim 2023/2024 adalah musim terberatnya, dengan cedera yang membatasinya hanya tampil 20 kali di liga dengan rata-rata 50 menit per pertandingan.

Kurangnya bermain telah menempatkannya pada risiko tidak lolos ke Euro 2024 pada musim panas ini, sesuatu yang tampaknya tidak dapat diduga dua tahun lalu.

Kurangnya waktu bermain dan penampilan buruknya saat memasuki lapangan telah mengakibatkan penurunan nilai sebesar 12,75 juta pound.

5 dari 7 halaman

Christopher Nkunku (turun 12,75 juta pound)

Sebagian besar diskusi seputar masa Mauricio Pochettino di Chelsea adalah kurangnya pemain nomor sembilan kelas dunia.

Nicolas Jackson menanggung beban terbesar dari peran tersebut tetapi mungkin belum siap untuk tanggung jawab tersebut.

Masalahnya, Chelsea memang memiliki striker yang mereka incar, tetapi dia tidak pernah tersedia. Christopher Nkunku diketahui bakal menuju Stamford Bridge musim panas lalu paling cepat Januari 2023.

Sempat mendominasi Bundesliga, pemain berusia 26 tahun itu bahkan tak bisa tampil sebagai starter berturut-turut di Premier League, dengan sebagian besar dari 11 penampilannya tercipta dari bangku cadangan.

6 dari 7 halaman

Thomas Partey (turun 14,5 juta pound)

Pernah dipuji sebagai pemain jangkar terbaik yang mampu melindungi empat pemain belakangnya dengan cemerlang, cedera dan kedatangan Declan Rice telah berdampak besar pada karier Thomas Partey di Arsenal.

Mantan pemain Atletico Madrid itu tampil kurang dari separuh pertandingan Premier League musim ini dan hanya bermain sekali di Eropa.

Seperti yang ditunjukkan oleh nilai Transfermarkt, mereka tidak akan mendapatkan bayaran setinggi yang mungkin mereka dapatkan tahun lalu dengan penurunan hampir 15 juta pound.

Sumber: Givemesport

7 dari 7 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer