Sukses


Saudara Sofyan Amrabat Jadi Cepu, Casemiro Ternyata Tidak Cedera saat MU Tampil di Final Piala FA

Bola.com, Jakarta Saudara Sofyan Amrabat, Nordin, mengungkapkan, sebenarnya Casemiro tersedia untuk final FA Cup. Namun, bintang Brasil itu memutuskan untuk keluar dari skuad yang telah disiapkan. Hal itu ia lakukan setelah mengetahui bahwa dirinya tidak masuk dalam starting XI Manchester United.

Casemiro awalnya berada di dalam skuad MU, tetapi ditempatkan di bangku cadangan untuk pertandingan itu. Namun, sesaat sebelum kickoff terungkap bahwa tempatnya diambil alih oleh Willy Kambwala.

Manajer MU, Erik ten Hag mengungkapkan, bahwa pemain timnas Brasil itu tidak 100% fit. Hal itu yang menyebabkan Amrabat tampil di lini tengah bersama Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo.

Namun, menurut Nordin Amrabat, Casemiro memutuskan untuk duduk di tribune setelah dikeluarkan dari starting XI.

"Casemiro tidak cedera di final Piala FA. Dia mengetahui bahwa dia tidak akan menjadi starter, jadi dia berpikir, oke saya akan duduk di tribune kalau begitu. Dia fit untuk bermain," kata Nordin kepada Z Select.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masa Depan Casemiro

Pemain berusia 32 tahun itu membuat 32 penampilan untuk MU selama musim 2023-2024. Casemiro mencetak lima gol dan mencatatkan tiga assist musim ini.

Casemiro digunakan sebagai bek tengah menjelang akhir musim karena badai cedera yang menimpa Setan Merah. Saat melawan Man City, Lisandro Martinez dan Raphael Varane telah kembali dan menjadi starter. Duo bek tengah itu membantu Red Devils mencatatkan kemenangan 2-1 dan meraih gelar FA Cup.

Pemain asal Brasil ini masih memiliki sisa dua tahun lagi dalam kontraknya di Old Trafford. Namun, kini ia dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford pada musim panas ini.

Casemiro adalah pemain dengan penghasilan tertinggi di MU. Ia mendapat gaji sekitar £350.000 per minggu. Maka dapat dipahami, bahwa manajemen tim ingin mengurangi beban gaji untuk skuad musim depan.

3 dari 4 halaman

Tawaran dari Arab Saudi

Masa depan sang gelandang kemungkinan akan berlabuh ke Liga Pro Saudi. Al-Nassr dan Al-Hilal dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangannya selama bursa transfer musim panas.

Kedua klub itu dikabarkan akan menawar Casemiro dengan biaya yang wajar ke Manchester United. Sementara Casemiro pasti akan mendapat gaji yang fantastis di Liga Pro Saudi.

4 dari 4 halaman

Siapa Lagi yang Potensi Hengkang?

Selain Casemiro, Donny van de Beek dan Christian Eriksen merupakan dua gelandang yang juga dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Kedua pemain itu kemungkinan akan keluar dari MU pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, masa peminjaman Amrabat dari Fiorentina akan berakhir pada akhir Juni. MU dikabarkan tidak tertarik untuk memermanenkan Amrabat.

MU finis kedelapan di klasemen Liga Inggris musim lalu. Namun, Red Devils akan bermain di Liga Europa setelah menjuarai FA Cup. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer