Sukses


Scott McTominay Kenang Sukses MU Juara Piala FA dan Bicara soal Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay mengatakan memenangkan Piala FA merupakan hal yang dibutuhkan klub.

Musim 2023/2024 hampir menjadi musim paling buruk yang pernah MU lalui, setelah mereka hanya mampu finis di urutan kedelapan Premier League.

Namun, predikat musim terburuk milik MU itu sirna, setelah mereka berhasil memenangkan laga final Piala FA.

Di final Piala FA 2023/2024, terjadi derby Manchester, antara MU dengan Manchester City, yang merupakan pertemuan final kedua berturut-turut

Seperti diketahui MU sukses mengejutkan rival sekotanya itu yang berhasil meraih gelar Premier League musim 2023/2024.

Skuad Setan Merah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas skuad asuhan Pep Guardiola di Wembley, (25/5/2024).

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Layak Dapat Gelar Juara Piala FA

Dengan kemenangan ini, tampaknya bisa membuat Erik Ten Hag menyelamatkan pekerjaannya sebagai manajer MU.

Menyusul rumor pemecatan manajer asal Belanda itu setelah menjalani musim kedua yang buruk di Old Trafford.

Gelandang MU, McTominay merasa Ten Hag berhasil menangani tekanan besar yang selalu terjadi pada manajer Setan Merah lainnya.

Bahkan gelandang asal Skotlandia ini mengungkapkan bahwa Ten Hag memang pantas mendapatkan Piala FA.

"Semua kredit untuk Erik. Pengawasan dari banyak pihak membuatnya sulit. Itu adalah kasus bagi setiap manajer MU mengingat besarnya klub ini. Itu normal saja tetapi dia menangani dengan sangat baik,”

“Saya sangat, sangat senang untuknya… dia pantas mendapatkan Piala FA itu,” ungkap Mc Tominay, dikutip dari Tribal Football, Minggu (9/6/2024).

 

3 dari 4 halaman

Bukan Tugas Mudah

Gelandang produk akademi MU ini mengakui bahwa kemenangan di final atas tim rival sekotanya bukan tugas yang mudah.

"Tidak mudah ketika semua orang meremehkan Anda dan Anda tampil sebagai pemenang. Itu membuat perbedaan besar pada perasaan dan kepercayaan diri di lapangan,” kata McTominay. 

"Kami tahu sebagai pemain betapa besarnya klub ini, kami mengharapkan segala sesuatu yang datang kepada kami, baik positif maupun negatif,” tambahnya. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Kunci Keberhasilan

Setelah memenangkan Piala FA, pemain berusia 27 tahun ini mengungkapkan kunci keberhasilan Setan Merah di laga final itu, dan motivasinya ke depannya.

"City adalah tim yang luar biasa, tapi kami tetap bersatu. Saya ingin lebih banyak momen seperti itu,” ungkap pemain yang akan mentas bersama Skotlandia di Euro 2024. 

"Saya meninggalkan final Piala FA itu dengan berpikir, 'Tahukah kamu, saya menginginkan lebih dari itu'. Itulah motivasi saya,” ujar Mc Tominay.

Sumber: Tribal Football

Penulis: Farrel Hetharia  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer