Sukses


Liga Inggris: MU Kepincut Gaet Xavi Simons dari PSG

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Xavi Simons. MU pun disebut berminat menebus Simons dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Winger Timnas Belanda tersebut merupakan satu di antara pemain bertalenta yang dimiliki PSG. Pada musim lalu, dia dipinjamkan ke RB Leipzig setelah kesulitan mendapatkan jam bermain di Les Parisiens.

Bersama Die Roten Bullen, Xavi Simons menggila. Pemain berusia 21 tahun tersebut menunjukkan performa yang apik dengan sukses mengemas 10 gol dan 15 assit, dari 43 pertandingan bersama RB Leipzig.

Performa apik Xavi Simons menarik perhatian Manchester United. Menurut laporan L'Equipe, Tim Setan Merah tertarik untuk merekrutnya pada musim panas ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkuat Lini Serang

Menurut laporan tersebut, Manchester United ingin merekrut pemain bernama lengkap Xavier Quentin Shay Simons tersebut, demi memperkuat lini serang.

Simons biasanya bermain sebagai gelandang serang. Namun, dia juga bisa beroperasi di kedua sayap dengan sama baiknya.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menilai Xavi Simons bisa menambah kedalaman dan juga kualitas timnya. Jadi dia berminat untuk memboyongnya pada musim panas tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Didapatkan

Laporan yang sama mengklaim PSG tidak keberatan untuk melepaskan Xavi Simons pada musim panas ini.

Namun, Paris Saint-Germain hanya mau meminjamkan sang pemain. Mereka tidak mau menjualnya karena menilai Simons adalah aset masa depan.

Di sisi lain, PSG juga hanya ingin meminjamkan Simons ke klub top yang berani memberikannya jam bermain reguler di musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Putuskan Setelah Euro

Menurut laporan yang sama, untuk saat ini Xavi Simons ogah memikirkan masa depannya. Dia masih fokus sepenuhnya bersama Timnas Belanda di Euro 2024.

Simons dan sang agen baru akan membahas mengenai spekulasi masa depannya setelah Euro 2024 berakhir.

Sumber: L'Equipe

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/06/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer