Sukses


Liga Inggris: Peminat Elkan Baggott Turun Drastis, Ipswich Town Punya Dua Opsi

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town tampaknya bakal memboyong pemain asal Wales lagi setelah terinspirasi oleh permainan gemilang Nathan Broadhead dari Bangor. Elkan Baggott, sementara itu, belum menemui kesepakatan dengan manajemen klub.

Wes Burns dan Broadhed merupakan kunci kecemerlangan Ipswich Town musim lalu. Keduanya berasal dari Wales, dan manajemen klub ingin kembali merekrut pemain dari negara yang sama.

Duet Broadhead-Burns menghasilkan 27 gol buat Ipswich Town musim 2023/2024. Klub berjulukan The Tractor Boys itu pun lolos ke Liga Inggris per musim depan.

Jurnalis Darren Witcoop menggunakan media sosial dalam beberapa hari terakhir untuk mengonfirmasi adanya minat Premier League untuk pemain muda berbakat Cardiff, Rubin Colwill. Ipswich Town adalah klub yang digosipkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Elkan Baggott?

Di sisi lain, nasib Elkan Baggott juga masih tanda tanya. Ipswich Town sebenarnya cukup aktif bermanuver di bursa transfer, namun tampaknya, khusus penjualan atau peminjaman pemain, mereka lebih hati-hati.

Saat kasta kedua Liga Inggris musim lalu berakhir, Baggott santer diisukan akan kembali ke Bristol Rovers, tim League One atau kasta ketiga yang ia bela sejak awal 2024 hingga akhir musim.

Aksinya cukup oke buat bek muda, sampai akun EFL Hub mengabarkan bahwa setidaknya ada empat klub yang tertarik meminang Elkan Baggott, yakni Walsall (League Two), Northampton Town (League One), Barrow AFC (League Two) dan Wycombe Wanderers (League One).

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kini jumlah klub yang tertarik kepada Elkan Baggott tinggal dua saja, yakni Charlton Athletic (League One) dan Crewe Alexandra (League Two).

 

3 dari 4 halaman

Sudah Masuk Kategori Pemain Senior

Meski baru berusia 22 tahun, Elkan Baggott akan masuk kategori pemain senior. Sebab, regulasi di Premier League mengharuskan pemain di atas usia 21 tahun untuk didaftarkan.

Situasi ini membuat Ipswich Town mesti bertindak cepat apakah bakal mempertahankan Elkan atau melepasnya. Mempertahankan Elkan mengharuskan mereka untuk mendaftarkannya, sehingga mengurangi jatah slot pemain.

Belakangan disebutkan kalau Ipswich akan memilih melepasnya dengan status pinjaman karena persaingan alot di skuad buat Elkan Baggott.

"Lulusan akademi Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni berada dalam tahun terakhir kontrak. Saya dapat melihat Baggott akan dipinjamkan lagi," bunyi laporan East Anglian Daily Times.

4 dari 4 halaman

Baggott 'Turun Kasta' Lagi

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer