Sukses


Liga Inggris: Pembicaraan Kontrak Mohamed Salah di Liverpool Tersendat, Apakah Ada yang Salah?

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-32, sekaligus menandai musimnya yang ketujuh di Liverpool. Namun hingga kini, Salah masih belum menambah durasi kerjanya bersama The Reds.

Winger Timnas Mesir tersebut layak menyandang label sebagai satu di antara legenda Liverpool. Bergabung dengan The Reds pada Juni 2017, Mohamed Salah berhasil mempersembahkan tujuh trofi bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Selain itu, eks pemain Chelsea tersebut juga membukukan total 211 gol dan 87 assist dari 349 penampilan dengan seragam The Reds. Catatan tersebut telah mengukuhkan posisinya sebagai satu di antara striker terbaik Liverpool.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-32 pada 15 Juni 1992, Mohamed Salah seolah mengisyaratkan niatnya untuk tetap bersama Liverpool musim ini. Meskipun diminati klub-klub Arab Saudi, Salah masih masuk rencana The Reds pada musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percepat Pembicaraan Kontrak

Di sisi lain, Liverpool juga kabarnya ingin mempercepat pembicaraan kontrak dengan Mohamed Salah. Selain itu, The Reds juga berencana berbicara dengan Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold yang kontraknya juga habis 30 Juni 2025.

Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas 2024, masa depan Mo Salah musim ini masih belum jelas.

Meskipun demikian, Liverpool dan Salah juga sempat berada dalam situasi serupa dua tahun yang lalu sebelum menyetujui perpanjangan. Kontrak tersebut membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub.

Namun, kesepakatan tersebut terjadi setelah negosiasi yang panjang, meskipun akhirnya mencapai kesepakatan dengan cepat.

 

3 dari 5 halaman

Menikmati Liburan

Menjelang kembali ke pramusim di Pusat Pelatihan AXA pada awal bulan depan, Mohamed Salah saat ini sedang menikmati liburan musim panasnya.

Selain membagikan sejumlah unggahan foto gym-nya ke media sosial, ia juga membagikan foto-foto dirinya menikmati matahari di luar negeri. Dalam foto itu, ia tampak berpose tanpa baju dengan pemandangan laut yang indah.

Unggahan tersebut pun seolah menjadi dejavu tentang dinamika kontrak Salah dengan Liverpool dua tahun lalu. Saat itu, Direktur Olahraga Liverpool, Julian Ward, memimpin delegasi untuk bertemu dengan Salah yang sedang liburan di Mykonos untuk merampungkan detail terakhir perpanjangan kontrak pada Juni 2022.

 

4 dari 5 halaman

Menanti Pergerakan Petinggi Liverpool

Sementara itu, Liverpool tidak dapat mempercepat pembicaraan kontrak dengan Van Dijk dan Alexander-Arnold sampai setelah Euro 2024. Dengan begitu, seharusnya tidak ada kendala yang menghalangi pembicaraan dengan Mo Salah.

Ketiga pemain itu secara resmi akan memasuki 12 bulan terakhir bersama Liverpool pada 1 Juli mendatang. Hanya waktu yang dapat menjawab apakah petinggi Liverpool akan kembali merencanakan perjalanan rahasia, dalam upaya memastikan masa depan Salah.

Sumber: Liverpool Echo

Penulis: Rayhan Nur Hakim

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer