Sukses


Terima Tawaran Chelsea, Marc Guiu OTW Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta Penyerang Barcelona, Marc Guiu, telah mengonfirmasi siap menerima tawaran Chelsea. Kesepakatan tersebut dilaporkan telah memasuki tahap akhir.

Blaugrana tidak menaikkan tawaran kontrak mereka kepada pemain berusia 18 tahun itu. Kehadiran Vitor Roque di awal Januari lalu dan Robert Lewandowski yang masih bermain reguler membuatnya mantap untuk hengkang dari Catalan.

Marca menyebutkan bahwa Barcelona sebenarnya telah menawarkan kontrak baru berdurasi empat tahun. Kontrak tersebut bernilai sekitar €2 juta atau setara Rp35 miliar per tahun, dengan sejumlah bonus yang ditawarkan.

Menurut Marca, Guiu telah mengomunikasikan kepada Chelsea bahwa ia akan menerima tawaran yang diajukan dan kesepakatan itu hampir selesai. The Blues bersiap untuk mengaktifkan klausul pelepasan senilai €6 juta atau setara Rp105 miliar yang ditetapkan Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tawaran Terbaik

Sebelum kesepakatan tersebut, Guiu sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen dan RB Leipzig. Namun, tampaknya tawaran klub Bundesliga itu tidak sebaik The Blues sehingga wonderkid itu lebih memilih hijrah ke Premier League.

Meskipun Barcelona mengetahui tawaran dari Chelsea, mereka tidak menaikkan sendiri tawaran tersebut karena dinilai terlalu tinggi dibanding kisaran gaji umumnya. Alhasil, Chelsea berinisiatif akan menawarkan uang tiga kali lipat dari yang ditawarkan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Vitor Roque Leluasa

Guiu adalah penyerang muda berbakat yang diorbitkan dari akademi La Masia di era manajer Xavi Hernandez. Bersama tim utama Barcelona, pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan tujuh laga dengan kontribusi dua gol.

Kepindahannya tentu akan membuat Barcelona kehilangan Guiu lebih cepat sebelum mendapatkan potensi performa terbaiknya. Meskipun demikian, hal itu tidak terlalu menjadi beban pikiran klub karena biaya transfernya akan berguna bagi keuangan Blaugrana.

Selain itu, hengkangnya Guiu juga memberikan ruang bagi Vitor Roque. Pemain Brasil itu dapat lebih leluasa di posisinya sebagai penyerang nomor sembilan selama beberapa tahun mendatang. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer