Sukses


Liga Inggris: Saking Ngebet pada Bintang Bologna Ini, MU Minta Ruud van Nistelrooy Bantu Bujuk

Bola.com, Jakarta - Upaya Manchester United (MU) merekrut Joshua Zirkzee tampaknya semakin mendekati kenyataan. Apalagi manajemen United bersiap menjadikan Ruud van Nistelrooy sebagai agen khusus agar bisa membujuk Bologna.

Penyerang Bologna itu telah memimpin musim terobosannya tahun ini, mencetak 11 gol di bawah asuhan Thiago Motta dan membawa klub itu ke Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Namun setelah minat AC Milan mulai memudar, MU telah menyambarnya dan Van Nistelrooy bisa menjadi penentu, menurut Corriere di Bologna.

Ruud van Nistelrooy akan direkrut MU sebagai bagian dari staf kepelatihan. Namun, sepertinya dia bakal mendapatkan job desc tambahan, yakni meyakinkan Joshua Zirkzee agar mau pindah ke MU.

Joshua Zirkzee dilaporkan lebih suka tinggal di Italia. Van Nistelrooy akan menggoda sang penyerang untuk pindah ke Old Trafford, dengan legenda Setan Merah itu tampaknya akan segera bergabung dengan staf pelatih klub setelah menolak tawaran dari Burnley .

Corriere di Bologna melaporkan lebih lanjut bahwa kontak positif telah terjalin antara MU dan agen Zirkzee, Kia Joorabchian berkenaan dengan biaya komisi yang wajar untuk perwakilan Iran-Inggris tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tinggal Bagaimana Zirkzee

Satu-satunya hal yang akan menghentikan langkah Zirkzee adalah pilihannya untuk tetap di Serie A. Mantan pemain Bayern Munchen itu kabarnya ingin memberikan sumbangsih kepada Bologna yang telah membuat sinarnya kembali terang.

Faktor lainnya adalah AC Milan, yang dianggap sebagai pesaing terbesar MU dalam hal perekrutan Zirkzee, secara serius mempertimbangkan untuk merekrut mantan pemain United yang gagal, Romelu Lukaku, dan mantan bintang Chelsea, Tammy Abraham, jika kesepakatan untuk Zirkzee gagal.

Klub San Siro itu yakin bahwa mereka bisa mendapatkan keduanya dengan harga yang sama dengan Zirkzee dan dengan demikian, bisa jadi tidak ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan bintang Belanda itu. Gazzetto dello Sport memperkirakan bahwa Abraham bisa didapatkan dengan harga sekitar £20 juta sementara Lukaku tidak akan menghabiskan biaya lebih banyak, dengan Zirkzee diperkirakan bernilai sekitar £47 juta .

MU telah diberi batas waktu hari Jumat oleh Bologna untuk mengonfirmasi aspirasi mereka untuk suatu kesepakatan, meskipun ada beberapa pergerakan untuk kesepakatan potensial dengan klausul pelepasan Zirkzee yang mulai aktif pada awal Juli.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer