Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris 2024 / 2025: Man City Buru Gelandang Newcastle, MU Masih Upayakan Bek Everton

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa sedang menikmati persaingan di Euro 2024 Jerman. Kompetisi elit di masing-masing negara baru akan dimulai Agustus mendatang.

Menjelang kompetisi bergulir, klub-klub lebih dulu beraktivitas di jendela transfer. Untuk Liga Inggris sudah mulai dibuka, sementara kompetisi Liga Italia, Spanyol, hingga Jerman baru mulai dibuka Senin (1/7/2024).

Tentunya klub-klub sibuk merencanakan bisnis mereka setelah musim yang panjang. Ada banyak pergerakan besar pada musim panas lalu, jadi apakah kita bisa mengharapkan hal serupa terjadi lagi?

Melansir laporan ESPN, memiliki ulasan prediksi pemain yang bakal digaet tim-tim raksasa Liga Inggris. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Man City

Kita awali dari sang juara bertahan Manchester City. Siapa target utamanya? City menyukai gelandang Newcastle Bruno Guimarães, tetapi mereka tidak menghargai pemain Brasil itu mendekati klausul pelepasan 100 juta pounds (Rp2 triliun).

Man City juga telah memperhatikan Joshua Kimmich dengan cermat dan dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Bayern Munchen namun sumber di City mengecilkan kemungkinan perpindahan pemain internasional Jerman tersebut.

3 dari 7 halaman

Arsenal

Runner-up musim lalu, Arsenal juga tak mau ketinggalan untuk rencana perombakan tim. Lantas apa yang dibutuhkan The Gunners? Sepertinya tidak banyak.

Arsenal menginginkan seorang penyerang, untuk bermain baik di tengah atau di luar sayap. Seorang gelandang tengah akan berguna, dan mereka mungkin mencari perlindungan di pertahanan dan penjaga gawang cadangan jika Aaron Ramsdale pergi.

Keputusan Benjamin Šeško menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig memaksanya memikirkan ulang. The Gunners terus menaruh minat pada Viktor Gyökeres dari Sporting CP, tetapi klausul pelepasannya yang sebesar €100 juta dianggap terlalu mahal.

Arsenal juga telah memburu Joshua Zirkzee dari Bologna. Pemain sayap Wolves Pedro Neto tetap diminati, dan mereka adalah salah satu dari sejumlah klub Liga Inggris yang mengawasi bek Crystal Palace Marc Guéhi. Bruno Guimarães dari Newcastle adalah opsi lini tengah yang memungkinkan, dan Amadou Onana dari Everton juga telah dikaitkan.

4 dari 7 halaman

Liverpool

Liverpool akan menjalani babak baru setelah delapan musim bersama Jurgen Klopp. Mereka menatap musim baru di bawah polesan Arne Slot.

Liverpool tampaknya hanya membutuhkan sedikit perawatan, namun dengan tanda tanya besar yang menghantui masa depan Virgil van Dijk, Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold yang akan habis kontraknya pada akhir musim depan.

Siapa target utamanya? Bek tengah Lille berusia 18 tahun Leny Yoro telah dipantau oleh Liverpool dalam beberapa bulan terakhir, dan pemain internasional Prancis U-21 itu dianggap sebagai calon pengganti Van Dijk dalam jangka panjang.

5 dari 7 halaman

MU

Manchester United (MU) akan melakoni tahun ketiga bersama Erik ten Hag, ambisi besar mereka adalah mengembalikan kejayaan yang ama hilang.

Siapa target utamanya? Jarrad Branthwaite adalah salah satu target utama, namun penilaian Everton lebih dari 70 juta pounds jadi problemnya. United telah diberitahu oleh UEFA bahwa mereka tidak dapat mengontrak Jean-Clair Todibo karena hubungan Sir Jim Ratcliffe dengan Nice.

Sementara Yoro dan Marc Guéhi dari Lille di Crystal Palace juga masuk dalam radar. Daftar striker yang masuk bidikan antara lain Joshua Zirkzee dari Bologna, Jonathan David dari Lille, dan Ivan Toney dari Brentford.

6 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea juga punya pelatih baru, Enzo Maresca sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Beberapa nama sudah ada dalam bidikannya. Siapa target utamanya? Chelsea kehilangan pemain sayap Crystal Palace Michael Olise setelah dia memilih untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Kemudian Nico Williams dari Athletic Club adalah alternatif yang memungkinkan. Mereka masih dalam pembicaraan dengan Aston Villa mengenai striker Jhon Durán dan juga menaruh minat pada Jonathan David dari Lille, striker Atlético Madrid Samu Omorodion dan Dominic Solanke dari Bournemouth.

Victor Osimhen dari Napoli saat ini dianggap terlalu mahal dengan kisaran 130 juta euro. Keinginan Chelsea untuk mendapatkan talenta muda terbaik di dunia juga membuat mereka merekrut remaja Barcelona, ​​Marc Guiu.

Sumber: ESPN

7 dari 7 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer