Sukses


7 Transfer di Liga Inggris yang Mungkin Kelewat Gara-Gara Asyik Mantau Piala Eropa 2024, Termasuk 2 Alumni Piala Dunia U-17 di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sementara semua orang sibuk menonton Euro 2024, beberapa klub Liga Inggris diam-diam melanjutkan bisnis transfer mereka.

Klub-klub seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester City secara umum menahan diri sejauh ini, tetapi itu tidak berarti tim-tim Liga Inggris lain tidak memperkuat skuad mereka.

Bola.com telah merangkum tujuh transfer lengkap yang mungkin luput dari perhatian Anda musim panas ini gara-gara asyik mantau Piala Eropa 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Luis Guilherme

Pemain sayap asal Brasil Luis Guilherme menjadi rekrutan pertama Julien Lopetegui di West Ham setelah bergabung dari Palmierias seharga £25 juta.

Pemain berusia 18 tahun, yang melakoni debutnya bersama Palmeiras pada 2023 dan bermain untuk klub tersebut di Copa Libertadores musim ini, telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di London Stadium.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan West Ham United, klub yang mempercayai pekerjaan saya," ungkapnya kepada situs web klub.

Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Saya yakin saya akan berkembang pesat di sini bersama seluruh staf di West Ham, yang sangat penting bagi perkembangan saya.”

3 dari 8 halaman

Adam Lallana

Lallana berstatus agen bebas setelah kontraknya dengan Brighton berakhir pada akhir musim lalu dan telah memutuskan untuk kembali ke Liverpool dan klub tempat ia tampil lebih dari 250 kali sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2014.

"Saya sangat senang bisa kembali ke tempat semuanya berawal," kata pemain berusia 36 tahun itu. "Saya sangat yakin masih bisa memberikan banyak hal untuk klub sepak bola ini."

4 dari 8 halaman

Lloyd Kelly

Setelah nyaris kehilangan kesempatan bermain di sepak bola Eropa, Newcastle mulai memperkuat skuad mereka dengan mengontrak Lloyd Kelly dengan status bebas transfer.

Kelly menghabiskan lima tahun terakhir di Bournemouth setelah bergabung dari Bristol City, tetapi kontraknya akan berakhir pada akhir bulan dan mantan manajer Eddie Howe datang untuk membawanya ke St James' Park.

5 dari 8 halaman

Pedro Lima

Wolves mengalahkan Chelsea dalam perekrutan bek remaja Pedro Lima dari klub lapis kedua Brasil Sport Recife dalam kesepakatan senilai £8,5 juta.

Diberkahi dengan kemampuan fisik dan teknis yang patut dibanggakan, Lima mungkin terbukti menjadi akuisisi yang cerdik oleh Gary O'Neil.

Pedro Lima pernah membela Brasil pada Piala Dunia U-17 di Indonesia, tepatnya di Stadion Manahan, Solo.

6 dari 8 halaman

Wes Foderingham

Meskipun sudah memiliki Alphonse Areola dan Lukasz Fabianski, West Ham tetap merekrut kiper Wes Foderingham di akhir kontraknya di Sheffield United.

"Rasanya luar biasa menjadi seorang Hammer," kata Foderingham setelah tampil 30 kali di Liga Inggris untuk Blades musim lalu.

Direktur teknik Hammers, Steidten, menambahkan, “Dia memiliki karier yang terhormat hingga saat ini, termasuk bermain di level tertinggi di Liga Inggris tahun lalu untuk Sheffield United."

7 dari 8 halaman

Chadi Riad

Para fans Crystal Palace tentu saja masih kecewa karena Michael Olise akan bergabung dengan Bayern Munchen, tetapi perekrutan Riad dari Real Betis seharga £12 juta tampak seperti akuisisi cerdik lainnya oleh klub.

Pemain berusia 20 tahun, yang tampil 30 kali untuk Betis pada 2023/2024, telah bergabung dengan Eagles dengan kontrak hingga Juni 2029.

"Sebagai pemain internasional penuh di usianya yang baru 20 tahun, Chadi adalah pemain muda yang hebat dan kami sangat senang bisa menyambutnya di klub ini," kata petinggi Palace Steve Parish.

8 dari 8 halaman

Eric da Silva Moreira

Setelah nyaris terdegradasi musim lalu, Nottingham Forest telah menyelesaikan perekrutan Eric da Silva Moreira dari St. Pauli.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya telah mendengar banyak hal tentang Liga Primer dan banyak hal tentang banyak klub, jadi saya sangat senang berada di Nottingham Forest, terutama di klub yang memiliki banyak tradisi seperti klub lama saya,” kata pemain berusia 18 tahun itu.

“Saya dan keluarga sangat senang dengan tantangan baru ini. Saya tidak sabar untuk memulai dan mengenal kota, orang-orang, dan segala hal tentang klub ini.”

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer