Sukses


Penasaran Enggak Sih Siapa Gelandang Terbaik versi Frank Lampard? Ini Jawabannya

 

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea yang juga eks bintang Timnas Inggris, Frank Lampard belum lama ini disuruh memilih deretan gelandang terbaik menurut versinya.

Frank Lampard mengetahui satu atau dua hal tentang apa yang diperlukan untuk bersinar di lini tengah di level teratas.

Mantan pemain The Blues ini secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat Eropa sepanjang masa. Di dalam daftar, ia juga memasukkan dirinya ke dalam dua dari delapan kategori.

Ada yang berani membantah kebintangan Frank Lampard? Ia tidak diragukan lagi adalah gelandang terhebat yang pernah ada di Stamford Bridge.

Lampard juga beken karena rekor gol terbanyak klub. Selama 13 musim di Stamford Bridge, ia sukses mengantongi 211 gol yang membuatnya berada di urutan keempat dalam daftar penampilan sepanjang masa The Blues dengan tampil sebanyak 648 kali.

Nah, sekarang, ia ditugaskan oleh ESPN untuk memilih gelandang dari seluruh dunia, baik pemain yang sudah tidak bermain maupun sekarang.

Atribut penunjang pilihan Frank Lampard berdasarkan operan, kinerja, visi bermain, kekuatan, keterampilan, teknik, IQ, dan penyelesaian akhir. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne Paling Jago Passing

Frank Lampard dengan cepat menyebut bintang Manchester City Kevin De Bruyne sebagai gelandang nomor satu dalam urusan melakukan passing.

Pemain Timnas Belgia ini terkenal dengan umpannya yang luar biasa dan mencatatkan assist terbanyak kedua dalam sejarah Premier League dengan 112 assist.

Meski cedera menghambat musim 2023/24, pemain berusia 33 tahun ini masih menjadi yang terbaik sejauh ini. 

Untuk dua atribut berikutnya" kecepatan kerja dan visi, Lampard memilih untuk menyebutkan dua bintang yang saat ini bermain di papan atas Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Declan Rice sampai Yaya Toure

Frank Lampard menyebut Declan Rice sebagai pilihannya karena tingkat kerjanya. Bintang The Gunners menikmati musim pertama yang sukses di Emirates karena ia memainkan peran kunci dalam membantu klub finis kedua di liga.

Dari segi visi, Lampard memilih Phil Foden dari Man City - yang membantu menginspirasi tim Pep Guardiola meraih gelar Liga Inggris 2023/2024. 

Dari segi kekuatan, Lampard memilih legenda Manchester City Yaya Toure. Pemain Pantai Gading ini secara luas dianggap sebagai salah satu pemain Afrika terbaik yang pernah tampil di Liga Inggris.

Kekuatan fisiknya seorang Yaya Toure membuatnya menjadi lawan yang tangguh bagi bek lawan selama puncak kekuatannya.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lampard Memilih Diri Sendiri

Sementara bicara gelandang dengan teknik paling bagus, Lampard menyebut nama Steven Gerrard. Dari segi skill, Lampard memilih Andres Iniesta.

Mantan pemain internasional Spanyol ini menghabiskan sebagian besar tahun-tahun suksesnya bersama raksasa La Liga Barcelona, ​​​​dan membuat banyak orang terkesan dengan kemampuannya dalam menguasai bola.

Untuk dua atribut terakhir, pemain Inggris itu memilih dirinya. IQ Lampard tidak ada duanya, sementara kemampuannya untuk melesat ke dalam kotak dan mencetak gol sungguh menakjubkan.

5 dari 5 halaman

Zidane dan Xavi Tak Masuk Hitungan

Zidane bisa dibilang salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Namun, tidak ada ruang bagi legenda Real Madrid itu di 'gelandang utama' Lampard.

Mantan bintang Barcelona Xavi juga gagal lolos. Pemain Spanyol itu menjalin kemitraan yang hebat dengan Iniesta selama berada di Barcelona.

Selama membela Inggris, Lampard beberapa kali bermain bersama Paul Scholes. Seperti Zidane dan Xavi, eks gelandang Manchester United itu juga tidak masuk daftar.

 

Sumber: Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer