Sukses


Timnas Inggris Hoki Banget di Euro 2024: Main Tak Menggigit, Lolos Lewat Gol Injury Time, dan Masuk Bagan yang Ringan

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris bisa dibilang hoki banget di Euro 2024. Terbaru, The Three Lions menundukkan Slovakia di babak 16 besar lewat duel panjang 120 menit yang dramatis.

Duel babak 16 besar Euro 2024 tersebut dimainkan di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024). Timnas Inggris yang belum tampil meyakinkan sejak fase grup harus berhadapan dengan Slovakia, lawan yang merepotkan.

Buktinya, Inggris harus kebobolan lebih dahulu. Ivan Schranz membawa Slovakia unggul lewat golnya di menit ke-25. Tekanan di pundak pemain-pemain Inggris kian besar.

Biar begitu, Inggris lagi-lagi beruntung. Jude Bellingham mencetak gol penyeimbang di injury time, menit ke-90+5. Lalu, Harry Kane membawa Inggris berbalik unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-91, menit awal extra time.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main Pas-pasan Sejak Fase Grup

Di antara 24 tim peserta Euro 2024, Inggris layak disebut sebagai tim dengan skuad terbaik. Gareth Southgate punya banyak pemain top mulai dari lini belakang hingga lini depan.

Nahasnya, permainan Inggris justru sangat mengecewakan. Memang mereka keluar sebagai juara Grup C dengan torehan 5 poin, tapi tidak ada yang bisa dibanggakan.

Grup C Euro 2024 layak dinobatkan paling membosankan di Euro 2024. Semua laga fase grup sudah beres dimainkan dan total hanya ada 7 gol tercipta dalam 6 pertandingan.

Inggris, yang disebut-sebut sebagai tim favorit juara, ternyata justru tampil sangat mengecewakan di fase grup. Mereka beruntung bisa jadi juara grup dengan 5 poin saja.

 

3 dari 5 halaman

Lolos ke Bagan Euro yang Lebih Enteng

Keberuntungan Inggris tidak berhenti di situ. Faktanya, dengan lolos sebagai juara Grup C, mereka tergabung di bagan Euro 2024 yang relatif lebih enteng.

Di bagan Inggris, mereka hanya perlu berhadapan dengan lawan-lawan seperti Slovakia, Swiss, Romania, Asutria, Turki, dan kemungkinan paling berat Belanda.

Di bagan sebelah, tim-tim favorit seperti Jerman, Spanyol, Portugal, dan Prancis harus saling bentrok untuk berebut satu tempat di babak final.

Artinya, jika segalanya berjalan baik bagi pasukan Southgate, plus andai keberuntungan mereka berlanjut, Inggris harusnya bisa terus melaju mulus sampai ke final.

 

4 dari 5 halaman

Membayangkan Inggris ke Final Euro 2024

Inggris baru saja menyingkirkan Slovakia di babak 16 besar. Mereka beruntung menang, beruntung lolos. Nanti, di babak 8 besar, Inggris akan berhadapan dengan Swiss.

Katakanlah Inggris berhasil menggulingkan Swiss, lolos ke semifinal. Mereka bakal menghadapi salah satu dari empat negara ini: Romania, Belanda, Austria, atau Turki.

Nah di semifinal nanti, andai keberuntungan Inggris berlanjut, mereka mungkin hanya perlu berhadapan dengan Belanda yang juga inkonsisten. Jadi, lagi-lagi pasukan Southgate akan diuntungkan lolos ke final. Memang tim beruntung!

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 1/7/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer