Sukses


Liga Inggris: Ruud van Nistelrooy Didukung untuk Duduk di Kursi Manajer MU

Bola.com, Manchester - Ruud van Nistelrooy merupakan satu di antara pelatih yang tengah naik daun. Pria asal Belanda itu pun diyakini layak untuk duduk di kursi manajer Manchester United.

Setelah memutuskan pensiun pada 2012, Van Nistelrooy menggeluti dunia kepelatihan. Dia sempat menangani klub Eredivisie, PSV Eindhoven, namun mengundurkan diri dari pekerjaannya pada Mei 2023.

Setelah hampir satu tahun menganggur, Ruud van Nistelrooy dilaporkan akan kembali ke dunia kepelatihan. Dia disebut-sebut direkrut Erik ten Hag untuk menjadi bagian dari staff pelatih Manchester United.

Mikael Silvestre optimistis Van Nistelrooy bakal punya karier yang moncer sebagai staff pelatih MU. Silvestre juga meyakini Ruud van Nistelrooy berpotensi duduk di kursi manajer Manchester United pada masa depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cocok Jadi Manajer

Kepada Bettingexperts, Silvestre menaruh kepercayaan besar kepada Van Nistelrooy. Dia menyebut sang pelatih telah menunjukkan tanda-tanda bisa menjadi manajer top pada masa depan.

"Ruud menjalani musim yang baik saat menangani PSV. Jadi saya rasa seperti mantan rekan-rekan saya yang terjun di dunia kepelatihan, dia cocok untuk menjadi manajer tim," ungkap Silvestre.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Jadi Suksesor Ten Hag

Mantan bek Manchester United itu yakin Ruud van Nistelrooy memiliki pengalaman dan jam terbang yang cocok untuk menangani klub sebesar Manchester United.

"Ruud mengawali karir kepelatihannya di tim muda PSV lalu perlahan naik sampai ke tim senior. Saya rasa dia sudah memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi manajer di sana ," pungkas Silvestre.

Menurut kabar yang beredar, Van Nistelrooy saat ini sedang menego kontrak di MU. Proses ini dikabarkan berjalan lancar, sehingga dalam waktu dekat ini MU pede sudah menyelesaikan perekrutan sang pelatih.

Sumber: Bettingexperts

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 01/07/2024)

4 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer