Sukses


Ipswich Town Resmi Merekrut Bek West Ham, Makin Enggak Ada Tempat Nih Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town telah mengonfirmasi penandatanganan Ben Johnson dengan kontrak berdurasi empat tahun. Bek tersebut tiba di Portman Road dengan status bebas transfer setelah kontraknya di West Ham United berakhir.

Ben Johnson menjadi pemain senior kedua yang datang ke Ipswich Town pada musim panas ini, menyusul penandatanganan bintang pinjaman musim lalu Omari Hutchinson dari Chelsea tadi malam.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menghabiskan 17 tahun terakhir di West Ham dan membuat 109 penampilan senior untuk tim London Timur tersebut setelah debutnya pada tahun 2019.

Johnson adalah bagian dari skuad West Ham yang memenangkan UEFA Conference League pada tahun 2023 dan juga telah mewakili Inggris 10 kali di level U-21.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabar Kurang Bagus buat Elkan Baggott

Hadirnya Ben Johnson tentu membuat persaingan di lini belakang Ipswich Town makin ketat. 

Sementara nasib Elkan Baggott di Ipswich Town masih tidak jelas. Kehadiran Ben Johnson juga semakin membuat bek Timnas Indonesia itu semakin kesulitan mendapatkan tempat di Ipswich.

Kontrak Elkan Baggott di Ipswich Town sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, kansnya untuk bertahan di Ipswich musim 2024/2025 sangat kecil.

Media lokal Inggris, East Anglian Daily Times beberapa waktu lalu malah sudah memprediksi Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town.

"Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni kini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman. Saya dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," bunyi ulasan dari East Anglian Daily Times.

3 dari 4 halaman

Pemain Pinjaman

Elkan Baggott memang memulai kariernya dari akademi pemain muda Ipswich Town. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini juga masih terikat kontrak dengan klub tersebut.

Namun, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town. Sejauh ini Baggott pernah dipinjamkan ke King's Lynn, Gillingham, Cheltenham, dan Bristol Rovers.

Sumber: Suffolk

4 dari 4 halaman

Unggahan Ipswich Town

Video Populer

Foto Populer