Sukses


Liga Inggris: Arsenal Segera Permanenkan Status David Raya

Bola.com, London - Arsenal bakal segera mempermanenkan status David Raya. The Gunners dilaporkan bakal mengaktifkan klausul pembelian sang kiper dari Brentford.

Seperti yang sudah diketahui, David Raya bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun lalu. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut dipinjam Tim Meriam London dari Brentford selama satu musim penuh.

Masa peminjaman Raya di Arsenal sudah habis per 30 Juni 2024. Alhasil David Raya harus kembali ke Brentford dalam waktu dekat ini.

Fabrizio Romano melaporkan Raya tidak akan kembali ke Brentford. Arsenal memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen kiper asal Spanyol tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aktifkan Klausul

Menurut laporan Romano, Tim Meriam London memiliki klausul pembelian permanen dalam kontrak peminjaman sang kiper.

Arsenal harus membayar sekitar 27 juta poundsterling ke Brentford untuk mengaktifkan klausul. The Gunners dilaporkan sudah mengaktifkan klausul tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Arsenal akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait perekrutan permanen sang kiper.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

Menurut laporan Romano, sejak awal Arsenal tidak berencana memulangkan David Raya ke Brentford. Raya tampil impresif bersama Arsenal pada musim 2023/2024.

Dia bahkan berhasil meraih penghargaan sarung tangan emas Premier League. Itulah mengapa Mikel Arteta melihat sang kiper adalah bagian yang krusial dari Arsenal pada musim depan.

Saat ini, David Raya sedang berada di Jerman bersama Timnas Spanyol. Dia sedang berjuang di Euro 2024, dan turut membawa La Furia Roja menembus perempat final.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 02/07/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer