Sukses


Pernah Masuk Radar Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17, Pemain Diaspora Han Willhoft-King Sepakat Gabung Man City

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia, Han Willhoft-King, dilaporkan sepakat bergabung dengan Man City. Ia meninggalkan Tottenham Hotspur setelah kontraknya habis.

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Han Willhoft-King akan diberikan kontrak berdurasi dua tahun. Pemain yang pernah masuk radar Bima Sakti itu akan menetap di Etihad Stadium sampai usianya 20 tahun.

Ya, Han Willhoft-King yang saat ini berusia 18 tahun pernah menjadi pokok pembicaraan setelah Bima Sakti menginginkan jasa gelandang bertahan itu agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-17.

Namun sayang, pembicaraan dengan Timnas Indonesia U-17 mandek karena 1-2 hal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seleksi

Pemain bernama lengkap Gabriel Han Willhoft-King itu sempat dilirik bersama pemain diaspora lainnya. Gima Sakti mengungkap bahwa sang gelandang punya kualitas dalam hal passing accuracy.

"Kami akan panggil pemain diaspora lagi. Kami juga sudah komunikasi dengan orang tua pemain diaspora, seperti Gabriel Han dan Igor Sanders," ungkap Bima Sakti beberapa waktu lalu.

"Gabriel di Tottenham itu pernah main di timnas Inggris U-16 melawan Turki. Saya sudah lihat berapa jumlah passingnya, dia punya kualitas," lanjut Bima kepada awak media.

"Tapi tetap, saya buat aturan sama, tidak ada yang istimewa, mereka akan diseleksi juga seperti yang lain," tukas sang pelatih Timnas Indonesia U-17.

 

3 dari 3 halaman

Multi-Nasional

Di laman transfermarkt, Han Willhoft-King memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Jerman. Ia juga pernah membela Timnas Inggris junior.

Adapun Han Willhoft-King memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang asli Jakarta, sedangkan keluarga besarnya disebut-sebut menetap di Yogyakarta.

Sementara itu, ibunya adalah orang Amerika keturunan China. Yang menarik, Han Willhoft-King dipercaya juga berdarah India dan Taiwan dari ibundanya.

Sehingga, Han Willhoft-King kemungkinan berpeluang untuk membela Inggris, Indonesia, Amerika Serikat, China, Taiwan, Jerman, dan India.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer