Sukses


MU Ngebet Angkut Bek Timnas Belanda Mantan Anak Buah Erik ten Hag

Bola.com, Manchester - Manchester United mulai bergerak di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah disebut sedang mendekati bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt.

Menurut laporan dari Sky Sports, Manchester United sudah memulai pembicaraan awal dengan pihak Bayern Munchen untuk bisa mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt.

Menariknya, Matthijs de Ligt tampak membuka kemungkinan untuk pindah dari Bayern Munchen. Bek tengah tangguh itu juga disebut tertarik menerima tawaran dari Manchester United.

"Matthijs de Ligt ingin pindah ke Manchester United, di tengah minat dari klub tersebut," begitu laporan dari Sky Sports Jerman, Rabu (3/7/2024). 

Matthijs de Ligt belakangan tak selalu menjadi andalan di lini belakang Bayern Munchen. Eks bek Juventus itu kalah bersaing dengan Dayot Upamecano.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sosok Familiar

Matthijs de Ligt sebenarnya punya alasan untuk bergabung dengan Manchester United. Sebab, manajer Setan Merah adalah Erik ten Hag.

Matthijs de Ligt dan Erik ten Hag sebelumnya pernah bekerja sama. Keduanya pernah menjadi bagian dari Ajax Amsterdam.

Bahkan, di bawah asuhan Erik ten Hag dan Matthijs de Ligt di lini belakang, Ajax Amsterdam mampu melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

3 dari 5 halaman

Alternatif

Manchester United sebelumnya dikaitkan dengan bek tengah Everton, Jarrad Branthwaite. Namun, The Toffees tampaknya enggan melepas bek asal Inggris itu dengan harga yang murah.

Sementara Matthijs de Ligt disebut hanya memiliki nilai pasar 50 juta euro. Jika dikonversikan ke nilai Rupiah, nilainya mencapai Rp880 miliar.

Harga itu dinilai masih masuk akal bagi Matthijs de Ligt. Apalagi bek Belanda itu sudah sangat berpengalaman dibandingkan Branthwaite.

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer