Sukses


Best XI Pemain yang Bisa Diboyong Gratisan: 4 Pemain Berstatus Eks Penggawa MU Plus 2 Nama Kunci Dortmund Tembus Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Jelang bergulirnya musim 2024/2025, semua tim-tim kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League terus berbenah demi persaingan di musim anyar.

Sebagian klub bahkan rela dan tak ambil pusing jika memang harus menggelontorkan dana yang tak sedikit guna memboyong sejumlah amunisi baru.

Newcastle United misalnya, sejauh ini sudah resmi menggaet tambahan amunisi macam Lewis Hall (Chelsea), Lloyd Kelly (Bournemouth), John Ruddy (Birmingham), dan Odysseas Vlachodimos (Nottingham Forest).

Chelsea juga tak mau ketinggalan. The Blues resmi mendapatkan Omary Kellyman (Aston Villa U-21), Marc Guiu (Barcelona), serta Tosin Adarabioyo (Fulham).

Di jendela transfer musim panas ini, tim-tim juga bisa mendapatkan pemain secara gratis berbarengan dengan rampungnya kontrak mereka di klubnya masing-masing.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Eks Pemain MU

Ada banyak pemain top yang bisa digaet, empat di antaranya berstatus eks bintang Manchester United (MU). Mereka bisa digaet tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

David de Gea sampai saat ini beluk memiliki klub dan siap kembali ke Inggris jika ada peminat yang ingin memakai jasanya.

Di posisi bek kiri ada Mario Hermoso. Pemain berusia 29 tahun yang telah keluar dari Atletico Madrid bisa juga bermain sebagai bek tengah.

Ikon Jerman Mats Hummels, 35 tahun, yang meninggalkan Borussia Dortmund setelah membantu mereka mencapai final Liga Champions 2023/2024, juga siap diangkut ke klub peminat.

Rekan idealnya adalah Joel Matip, 32 tahun, yang dilepas Liverpool setelah musim terakhirnya dirusak oleh masalah cedera.

Sedangkan untuk bek kanan, pilihan yang menarik adalah Raphael Varane. Meski kini lebih sering bermain sebagai bek tengah oleh MU, ia pernah bermain di sisi kanan sepanjang kariernya.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah Menjanjikan

Daftar starting XI pemain gratisan ini juga punya komposisi menjanjikan di lini tengah karena ada sosok Tanguy Ndombele. 

Gelandang 27 tahun itu telah meninggalkan Tottenham setelah menghabiskan musim lalu di Napoli. Lalu ada Thiago Alcantara yang bisa berperan sebagai deep lying playmaker. Seperti Matip, ia dilepas Liverpool setelah dilanda cedera.

Namun Thiago, 33 tahun, sangat bagus dalam performa puncaknya sehingga pasti ada beberapa klub top yang mengincarnya.

Posisi lini tengah terakhir jatuh ke tangan Adrien Rabiot yang masih mentas bersama Timnas Prancis di Euro 2024.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan Juventus, yang telah merekrut beberapa gelandang baru.

4 dari 5 halaman

Reus, Martial sampai Depay

Di lini depan, posisi menyerang pertama adalah Marco Reus. Penyerang berusia 35 tahun ini adalah legenda Dortmund lainnya yang meninggalkan Westfalenstadion untuk satu tantangan terakhir.

Dua tempat lainnya ditempati oleh mantan penyerang MU yaitu Anthony Martial dan Memphis Depay. Nama terakhir dilepas oleh Atletico Madrid dan kini memimpin lini depan Belanda di Euro 2024.

Depay, 30 tahun, telah menunjukkan bahwa dia masih memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai level teratas dan akan bertahan di tim besar.

Adapun Martial, 28, dia tidak pernah mencapai prestasi terbaik di Old Trafford dan ingin membuktikan bahwa para pengkritiknya salah di klub berikutnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Starting XI Pemain Gratisan

  • Kiper: David de Gea
  • Belakang: Mario Hermoso, Mats Hummels, Joel Matip, Raphael Varane
  • Tengah: Adrien Rabiot, Thiago Alcantara, Tanguy Ndombele 
  • Depan: Memphis Depay, Anthony Martial, Marco Reus

Sumber: Thesun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer