Sukses


3 Fakta di Balik Jersey Baru MU yang Mungkin Belum Kamu Tahu: Warna Merah Manyala

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU), bekerja sama dengan Adidas, merilis jersey terbaru yang akan digunakan untuk musim 2024/2025. Ada tiga fakta menarik di balik seragam tempur Setan Merah tersebut.

Desain seragam kandang 2024/2025 masih didominasi oleh segudang warna merah yang menciptakan efek cahaya yang unik. Merah memang menjadi warna kebesaran MU dan tentu saja sangat dominan.

Untuk celana, Adidas kabarnya menyediakan dua pilihan, yakni dominan hitam dan putih. Di laman resmi klub, warna celana yang sering dipertontonkan adalah hitam, dengan warna putih pada penomoran.

Lantas, apa saja hal-hal yang mungkin belum Anda ketahui di balik jersey terbaru MU? Berikut ini ulasannya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Teknologi HEAT.RDY

Dibuat untuk performa dan membantu memberikan kepercayaan diri kepada pemain kelas dunia untuk bermain di bawah tekanan, jersey ringan ini menampilkan teknologi Adidas terkini yang diciptakan melalui kolaborasi erat dengan para pemain selama proses pengembangan.

Kaus versi di lapangan dibuat dengan teknologi HEAT.RDY, menggunakan bahan canggih untuk memaksimalkan aliran udara agar pemain tetap merasa sejuk, sedangkan versi kipas dilengkapi teknologi AEROREADY, yang menggunakan bahan penyerap keringat atau penyerap keringat untuk menjaga tubuh tetap terasa nyaman dan kering.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi Jersey 1950-an

Dinukil dari laman manutd.com, jersey terbaru MU terinspirasi dari kaus yang dipakai oleh skuad The Busby Babes pada 1952.

Yang menarik, saat itu pihak apparel menerapkan teknologi tertentu sehingga memungkinkan jersey tetap bisa terlihat menyala pada laga yang digelar malam hari.

"Warna merah secara konsisten menjadi dasar DNA klub. Ada banyak ekspresi berbeda selama bertahun-tahun dan, untuk musim 2024/2025, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda."

"Kami mendapat inspirasi dari kaos dari tahun 1952, yang merupakan contoh awal yang fantastis dari desain kreatif dalam pakaian pertandingan dan dikenakan oleh beberapa pemain klub yang paling legendaris."

"Penampilannya yang berubah warna memberikan pengaruh besar pada ekspresi modern seragam kandang musim ini, yang dirancang untuk menarik perhatian dari semua sudut di lapangan."

 

4 dari 4 halaman

Gradasi Bikin Warna Seperti Berubah

Kombinasi warna merah yang berani dipadukan untuk membentuk gradasi merah terang hingga merah tua, di bagian utama jersey, memberikan tampilan warna yang selalu berubah.

Sisipan terakhir berwarna merah cerah seperti api, dalam ekspresi warna yang belum pernah terlihat sebelumnya pada seragam kandang Manchester United, berada di panel samping kaus dan celana pendek, menciptakan garis penghubung yang menonjol dengan latar belakang stadion saat para pemain berada di dalamnya.

Tampilan baru ini dilengkapi dengan crew neck, sedangkan tiga garis adidas di bagian bahu, logo adidas, dan logo mitra utama kami yang baru, Snapdragon, semuanya ditampilkan dalam warna putih yang kontras. Tanda terakhir terhadap kekayaan warisan klub adalah lambang setan merah, yang terdapat di bagian depan kaus kaki hitam yang menyertainya.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer