Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Ngebet Merekrut Jelle ten Rouwelaar ke MU sebagai Mentor Andre Onana

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bersiap untuk membuat perubahan lain pada departemen kepelatihan mereka dengan penambahan spesialis penjaga gawang. Erik ten Hag berharap sosok ini bisa membuat Andre Onana makin solid.

MU sedang dalam pembicaraan untuk menunjuk Jelle ten Rouwelaar sebagai pelatih kiper baru mereka.

Sejumlah laporan yang berkembang menyebutkan bahwa Richard Hartis akan meninggalkan MU panas ini setelah bertugas selama lima tahun, dengan Erik ten Hag mendorong klub untuk menggantikannya dengan rekan senegaranya Ten Rouwelaar.

Jelle ten Rouwelaartelah setuju untuk meninggalkan Burnley ke Ajax musim panas ini dan sudah mulai bekerja dengan raksasa Eredivisie, tetapi sekarang akan pindah ke Old Trafford setelah kesepakatan tercapai antara kedua klub.

Pertanyaannya, siapakah Jelle ten Rouwelaar? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang calon pelatih kiper MU.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Biodata

  • Nama lengkap : Jelle ten Rouwelaar
  • Tanggal Lahir : 24 Desember 1980 (43)
  • Kebangsaan: Belanda
  • Posisi: Kiper
  • Karier bermain: Emmen, PSV, Groningen (pinjaman), Twente (pinjaman), FC Zwolle (pinjaman), FC Eindhoven (pinjaman), Austria Wien, NAC Breda.
  • Karier kepelatihan: NAC Breda, Belanda U-20, Anderlecht, Burnley

 

3 dari 3 halaman

Karier B Aja, Sih

Ten Rouwelaar memulai karier mudanya dengan klub kampung halamannya SC Joure sebelum dia terpantau oleh Emmen. Di Emmen dia mendapatkan terobosan seniornya dan setelah empat tahun dia diburu oleh PSV Eindhoven.

Meski memiliki potensi besar, kiper asal Belanda ini hanya tampil dua kali di liga selama empat tahun bermain di PSV, dan malah dipinjamkan ke Groningen, Twente, FC Zwolle, dan FC Eindhoven.

Dia menghabiskan satu tahun di Austria Wien di mana dia sekali lagi hanya berperan sebagai cadangan, hanya membuat empat penampilan liga selama musim perdananya di klub.

Dia akhirnya menemukan rumahnya ketika dia kembali ke sepak bola Belanda bersama NAC Breda setahun kemudian, menjadi klub hebat dengan lebih dari 300 penampilan liga selama sembilan tahun. Di pertengahan waktunya di klub, ia bahkan mendapat panggilan ke timnas Belanda, namun ia tidak tampil.

Ten Rouwelaar akhirnya pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2016 dan langsung mengambil posisi pelatih penjaga gawang untuk NAC Breda. Selama empat tahun masa jabatannya sebagai pelatih spesialis Belanda, ia juga menghabiskan satu tahun dalam peran ganda sebagai staf pelatih Belanda U-20.

Selama delapan tahun karir kepelatihannya, Ten Rouwelaar telah melatih pemain internasional Belanda Andries Noppert dan pemain muda Brighton Bart Verbruggen. MU memantau Verbruggen sebelum dia pindah ke Brighton setahun lalu. Saat bekerja dengan Ten Rouwelaar di Anderlecht, Hendrik Van Crombrugge dipanggil ke tim nasional Belgia dan dia juga bekerja dengan Arijanet Muric dan James Trafford selama berada di Burnley.

Video Populer

Foto Populer