Sukses


5 Youngster MU yang Bakal Caper ke Erik ten Hag saat Pramusim Liga Inggris: Berebut Naik Kelas

Bola.com, Jakarta Manchester United akan melakoni laga berat melawan rival sekotanya, Manchester City, di final Community Shield. Duel penuh emosi dan gengsi itu rencananya akan mentas di Wembley pada 10 Agustus mendatang.

Laga tersebut sekaligus merupakan laga pembuktian bagi MU sebelum mengarungi Premier League 2024/2025 yang akan mulai berbulir pada 17 Agustus.

Musim lalu, Setan Merah tampil kurang membuaskan sepanjang musim 2023/2024, dimana tim asuhan Erik ten Hag hanya mampu finis di posisi kedelapan Premier League yang membuat mereka absen di zona Eropa.

Jadi, jika bisa memenangkan Community Shield, setidaknya itu menjadi pelipur lara bagi para penggemar dan mengukur kekuatan Red Devils jelang bergulirnya musim yang baru.

Sebelum pertandingan Community Shield, para pendukung Setan Merah lebih dulu akan menyaksikan tim kesayangannya melakoni laga pra-musim kontra Rosenborg di Norwegia pada 17 Juli pekan depan.

Duel melawan Rosenborg merupakan pertandingan persahabatan pertama selain satu laga lagi di Eropa sebelum Ten Hag dan pasukannya berangkat tur ke Amerika Serikat.

Dilansir Planetfootball, berikut lima pemain muda MU yang berusaha tampil sebaik mungkin demi mencuri hati Ten Hag:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Toby Collyer

Penggemar Manchester United yang bermata elang akan memperhatikan Ten Hag perlahan-lahan memberikan sedikit informasi kepada Collyer dan menjaganya tetap berada di pinggiran tim utama sepanjang musim 2023/2024, seperti yang dia lakukan dengan Kobbie Mainoo sebelumnya.

Tidak ada yang bisa dipastikan, namun semua tanda menunjukkan bahwa gelandang bertahan berusia 20 tahun – yang beberapa kali duduk di bangku cadangan menjelang akhir musim – memiliki peran yang lebih penting di musim 2024/2025, dengan tujuan untuk mencapai kesuksesan untuk promosi ke tim senior.

Setan Merah terlihat kekurangan pilihan di lini tengah bertahan karena Casemiro sudah hampir tiada, sehingga Collyer bisa dimasukkan ke dalam rencana senior jika dia tampil mengesankan di pra-musim.

Ten Hag tampaknya sangat tertarik pada anak itu dan itu akan menghemat uang United yang berpenampilan baru untuk mengejar target transfer lainnya.

 

3 dari 6 halaman

Finley McAllister

Pemain lokal dan kapten U-18 McAllister terbukti bijaksana melebihi usianya dengan otak dan kemampuan, namun yang membedakannya adalah DNA United yang menular di klub di antara para penggemar dan di dalam skuad.

Sebagai pemain serba bisa, McAllister akan bersaing untuk mendapatkan peran lini tengah, tetapi dia mungkin bisa ditempatkan sebagai bek sayap atau peran khusus jika Ten Hag menyukai apa yang dilihatnya.

Dia harus banyak belajar di usianya yang baru 18 tahun dan kemungkinan besar akan dipinjamkan meskipun dia tampil mengesankan di tur, tapi ada dunia di mana McAllister dimasukkan ke tim utama dan berhasil.

 

 

4 dari 6 halaman

Harry Amass

Nama yang menjadi perbincangan semua orang musim lalu, dengan cara fans United memuji Amass yang kini berusia 17 tahun, Anda mungkin mengira dia datang dari luar angkasa.

Namun, semua hype itu untuk alasan yang bagus, dan ketika Anda melihat orang-orang seperti Lamine Yamal menyeimbangkan tugas sekolah dengan menguliti para veteran di Euro, sulit untuk menyangkal bahwa Amass mungkin pantas mendapat kesempatan.

Bek kiri remaja ini semakin berkembang sejak bergabung dengan United dan secara luas dianggap sebagai salah satu talenta muda Inggris terbaik saat ini.

Dia belum melakukan debut seniornya, tapi dia berada di tim utama pada paruh kedua musim lalu dan dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia keduanya terbukti tidak meyakinkan dalam hal kebugaran, tidak lama lagi United akan segera mengambil keputusan bagi si anak ajaib. Potensinya tidak mengenal batas.

 

5 dari 6 halaman

Shea Lacey

Manchester United kekurangan pemain di sayap baik dari segi kualitas kedalaman dan personel secara keseluruhan, tetapi jika Lacey bisa fit tepat waktu untuk pramusim, tidak ada keraguan bahwa musim 2024/2025 akan menjadi tahun terobosan bagi pemain yang masih berusia 17 tahun ini.

6 dari 6 halaman

Ethan Williams

Ethan Wheatley – yang melakukan debutnya melawan Sheffield United musim lalu sebelum dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy musim ini – sosok pemain muda yang berbakat dan bertalenta.

Pemain berusia 18 tahun ini sangat nyaman dan sama-sama menghancurkan di kedua sisi, meskipun ia lebih sering bermain di sisi kiri sebagai winger, dan memiliki kemampuan yang cemerlang dalam melakukan umpan mematikan di area sempit.

Seorang kreator tangguh yang terbiasa bekerja keras, ia pencetak gol yang andal baik di level U-18 maupun U-21.

Meskipun semua mata tertuju pada Lacey, kami yakin Williams adalah kandidat yang jauh lebih realistis untuk masuk ke skuad senior dalam waktu dekat, mengingat kondisi fisiknya dan fakta bahwa dia baru saja menandatangani kontrak profesional.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer