Sukses


Liga Inggris: Ketimbang Jadi Ban Serep di MU, Donny van de Beek Pilih Cabut dan Gabung Girona

Bola.com, Girona - Perjalanan karier Donny van de Beek bersama Manchester United dipastikan usai. Tak ingin terus menerus menjadi ban serep di MU, Van de Beek memutuskan cabut dan menerima pinangan Girona.

"Untuk keluarga Manchester United tersayang, hari ini akan dikenang sebab kisah saya di klub akan berakhir," tulis Donny van de Beek di akun Instagram pribadinya.

"Saya ingin ucapkan terima kasih atas dukungan selama bertahun-tahun ini. Dari momen kedatangan di Manchester United, kami merasa amat disambut dan bersyukur atas hal itu," imbuhnya.

Setelah resmi pergi dari Manchester United, Donny van de Beek bakal memulai era baru dalam kariernya dengan berseragam Girona. Tak hanya di kompetisi domestik, klub yang dijuluki Blanquivermells tersebut akan tampil di Liga Champions 2024/2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditebus Girona

Lewat laman dan akun media sosial resmi, Girona pada Kamis (11/7/2024) malam WIB, mengabarkan Van de Beek mendapat kontrak berdurasi empat musim atau hingga Juni 2028 mendatang.

Girona membayar biaya transfer awal senilai 500 ribu euro kepada Manchester United untuk menggaet Donny van de Beek. Selain itu, terdapat biaya tambahan senilai 4 hingga 5 juta Euro.

Tak cuma itu, Girona bisa saja diharuskan membayar biaya tambahan mencapai 10 hingga 15 juta euro, jika performa gelandang asal Belanda tersebut mencapai syarat yang sudah ditetapkan.

Dalam kontrak ini juga terdapat klausul yang menyatakan manchester united memiliki hak untuk menerima sekian persen dari hasil penjualan, jika memang Van de Beek nantinya direkrut klub lain.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Donny van de Beek

Nama Donny van de Beek pertama kali mencuat ketika membela Ajax Amsterdam. Dia menjadi pilar utama saat Ajax berhasil melaju ke semifinal di Liga Champions 2018/2019.

Setahun berselang, Van de Beek direkrut MU dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro. Namun,sang gelandang malah gagal bersinar. Dia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan, karena kalah bersaing.

Donny van de Beek tercatat cuma 62 kali bermain dan mencetak dua gol bagi MU. Sejak 2021, dia bahkan kerap dipinjamkan, pertama ke Everton lalu selanjutnya ke Eintracht Frankfurt.

Sumber: Manchester United FC, Girona FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 12/07/2024)

4 dari 4 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer