Sukses


Liga Inggris: Ruud van Nistelrooy Resmi Bantu Erik ten Hag di MU

Bola.com, Manchester - Mantan striker Timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy, resmi kembali ke Manchester United. Van Nistelrooy bakal membantu manajer MU, Erik ten Hag, dengan duduk sebagai jajaran staf pelatih.

Saat ini, Tim Setan Merah sedang mempersiapkan musim 2024/2025. Manchester United bertekad untuk menjalani musim yang lebih baik, setelah hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League 2023/2024.

Perbaikan dilakukan di berbagai sektor. MU diketahui merombak susunan manajemen, di mana INEOS mempekerjakan sosok-sosok terbaik untuk menukangi Bruno Fernandes dkk.

Perubahan juga terjadi di tim pelatih Manchester United. The Red Devils resmi memperkenalkan dua pelatih baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Pelatih Baru

Melalui laman resmi, Manchester United mengonfirmasi penunjukkan Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sebagai staff pelatih yang baru.

Keduanya dikontrak hingga musim panas 2026 sebagai tangan kanan Erik Ten Hag. Manajer asal Belanda itu senang melihat kedatangan dua pelatih top tersebut.

"Saya sangat senang karena Rene dan Ruud sepakat untuk bergabung dengan proyek yang sedang kami kerjakan. Kehadiran mereka menambah pengalaman, pengetahuan dan juga energi untuk para staff kami," ungkap Erik Ten Hag di laman resmi MU.

 

3 dari 5 halaman

Dua Pelatih Mundur

Kedatangan Hake dan Van Nistelrooy ini juga mengonfirmasi kepergian dua pelatih MU. Mitchell van der Gaag dan Benny McCarthy dipastikan tidak lagi menjadi pelatih Manchester United pada musim depan.

"Mitchell memutuskan ini adalah waktu yang tepat untuk mengejar ambisinya. Dia ingin menjadi manajer dan saya ingin memberikan tribut untuk dua tahun kerja kerasnya di klub ini," sambung Ten Hag.

"Saya juga ingin berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Benni untuk tim kami. Kami sangat berterima kasih atas apa yang mereka lakukan dan kami doakan yang terbaik untuk mereka," pungkas sang manajer.

 

4 dari 5 halaman

Persiapkan Pra Musim

Saat ini Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sudah ikut dalam program pra musim Manchester United. Tugas pertama mereka adalah menyiapkan skuad Setan Merah untuk laga uji coba pertama melawan Rossenborg pada awal pekan depan.

Rencananya, pertandingan Manchester United versus Rossenborg bakal berlangsung di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, Senin (15/7/2024) malam WIB.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 11/07/2024)

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com:

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer