Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Jelaskan Bagaimana Cara Ruud van Nistelrooy Membawa DNA MU

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag berharap DNA Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy dapat menginspirasi para pemainnya setelah mantan pemain favorit Old Trafford itu kembali ke klub sebagai asisten manajer.

MU telah mengonfirmasi Van Nistelrooy dan Rene Hake sebagai pemain nomor dua baru Ten Hag dalam sebuah langkah yang membuat Mitchell van der Gaag meninggalkan klub dan Steve McClaren menjadi pelatih tim utama senior.

Pelatih penyerang Benni McCarthy dan pelatih kiper Richard Hartis juga telah pergi, sementara Darren Fletcher – yang menyerahkan gelar direktur teknisnya kepada Jason Wilcox – telah secara resmi bergabung dengan staf pelatih tim utama.

Kembalinya Van Nistelrooy, yang mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan untuk MU antara tahun 2001 dan 2006, adalah hal yang paling membuat para penggemar bersemangat. Ten Hag berharap pengetahuan pria berusia 47 tahun itu tentang masa-masa tenang di bawah asuhan Sir Alex Ferguson akan menular ke para pemainnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

DNA MU

Erik ten Hag menyebut karakter petarung dari Ruud van Nistelrooy akan tertular di skuad MU.

"Pertama-tama, karakternya. Kariernya telah membawanya sejauh ini dan semua orang di klub akan merasakan dampaknya. Dia akan membawa DNA Manchester United dengan karakter tersebut, yakni seorang pemain yang kuat dan itu juga yang dia tunjukkan sebagai seorang pelatih," kata Erik ten Hag.

"Dia punya keterampilan dan sudah banyak pengalaman membantu skuad Belanda. Di PSV Eindhoven ia melatih tim U-19 dan U-21, dan ia juga melatih tim utama."

"Begitu banyak pengalaman tetapi masih sangat muda, sangat ambisius, dan sangat bersemangat. Dengan keterampilan dan kecerdasannya, dia akan membantu semua pemain dan tim."

 

3 dari 3 halaman

Penyegaran di Area Penjaga Gawang

Meski menjuarai Piala FA musim lalu, Ten Hag mengaku penting untuk melakukan penyegaran pada tim kepelatihannya termasuk mengganti Hartis dengan mantan pelatih kiper Burnley, Jelle ten Rouwelaar.

"Kami melakukannya dengan baik musim lalu. Kami mencapai apa yang ingin kami capai, tapi kami tidak bisa duduk diam."

"Kami ingin maju dan kami sangat senang bisa merekrut Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake untuk menghadirkan dinamika, inisiatif, dan inovasi baru. Rene dan Ruud akan membawa energi baru dan dinamis."

Sumber: Daily Mail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer