Sukses


Liga Inggris: Ngobrol dari Hati ke Hati dengan Erik ten Hag, Jadon Sancho Kembali Dapat Tempat di MU

Bola.com, Manchester - Jadon Sancho telah menggelar pertemuan dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag. Pasca-mengobrol dari hati ke hati dengan Ten Hag, Sancho dipastikan bakal kembali berseragam MU pada musim depan.

Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Tim Setan Merah pada 1 Juli 2021, setelah ditebus dari Borussia Dortmund dengan banderol 73 juta poundsterling. Namun, performa Jadon Sancho di Manchester United tak sebanding dengan nilai transfernya.

Sancho hanya mampu mencetak 12 gol dan enam assist dari 82 pertandingan diseluruh ajang. Tak hanya penampilan yang kurang oke, winger asal Inggris itu juga terlibat konflik dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Akibatnya, status Jadon Sancho di MU dibekukan. Hingga akhirnya, Manchester United meminjamkan Sancho ke Borussia Dortmund pada 11 Januari 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gacor Bersama Dortmund

Kembali ke pelukan Die Borussen, Jadon Sancho seperti menemukan sentuhan terbaiknya. Dia bahkan ikut serta membawa Borussia Dortmund melenggang hingga ke final Liga Champions musim lalu.

Sayangnya, Sancho gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Dortmund. Pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, 1 Juni lalu, Borussia Dortmund menyerah dua gol tanpa balas dari Real Madrid.

Sepasang gol kemenangan Madrid disarangkan Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Junior menit ke-83.

 

3 dari 5 halaman

Kembali Dapat Tempat di MU

Bermain moncer di Borussia Dortmund, Jadon Sancho diincar sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah Juventus. Manajemen I Bianconeri siap menebus Sancho dari MU untuk memperkuat lini tengah.

Namun, rencana Juventus tersebut tak akan terealisasi, karena Manchester United ingin kembali memakai jasa sang pemain. Menurut laporan ESPN, Jadon Sancho dan manajer Erik ten Hag telah menggelar pembicaraan pada pekan ini.

Hasilnya, Sancho kembali mendapatkan tempat di Tim Setan Merah. Dia pun bakal berlatih dengan skuad utama Manchester United.

 

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho Minta Maaf?

Namun, tak diketahui secara pasti apakah dalam pertemuan tersebut Jadon Sancho meminta maaf kepada Erik ten Hag. Seperti diketahui, Sancho sempat melontarkan kritikan pedas kepada Ten Hag, dan berujung dilepasnya sang pemain ke Borussia Dortmund.

Manajer asal Belanda itu pun menyatakan baru akan mengembalikan Jadon Sancho ke Manchester United jika sudah mengajukan perminataan maaf.

"Jadon Sancho kembali untuk tes medis pada Rabu (10/7/2024), setelah masa pinjamannya di Borussia Dortmund pada paruh kedua musim lalu. Penyerang berusia 24 tahun itu berlatih bersama grup pada Kamis (11/7/2024)," bunyi pernyataan resmi MU.

Sumber: ESPN

 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer