Sukses


Deretan Opsi Formasi Canggih MU Jika Berhasil Mendapatkan 3 Bintang Belanda

Bola.com, Jakarta - Kegagalan adalah guru terbaik dan itu didasari betul oleh Erik ten Hag. Musim lalu, di bawah asuhannya, Manchester United terpuruk di Premier League 2023/2024. Setan Merah finis di posisi kedelapan klasemen akhir yang membuat mereka absen di zona Eropa musim 2024/2025.

Jelang bergulirnya musim baru, Ten Hag tengah sibuk membangun kembali skuad terbaiknya untuk kembali bersaing dalam perburuan gelar sepanjang musim nanti.

Meskipun juru taktik asal Belandan itu kini didukung oleh miliaran Sir Jim Ratcliffe, namun MU menghadapi tantangan sulit terkait Peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Preimer League.

Meski begitu, eks juru taktik Ajax, Belanda, tetap berharap bisa mewujudkan revolusi di Old Trafford dengan cara merekrut tiga amunisi anyar asal Belanda via jendela transfer musim panas.

Joshua Zirkzee hampir tiba dengan kesepakatan £36 juta dari Bologna, sementara Red Devils juga berusaha keras untuk mendapatkan bek tengah Bayern Munich Matthijs de Ligt.

Selain itu, menurut The Sun, Ten Hag juga mengincar bintang Paris Saint-Germain (PSG) Xavi Simons. Gelandang 22 tahun itu mencetak gol saat Belanda bertanding melawan Inggris di semifinal Euro 2024. Sayang, Belanda kalah 1-2.

Dilansir Mirror Football, Manchester United bisa bangkit jika mereka bisa mendapatkan Xavi Simons dari PSG.

Dengan kehadiran Xavi Simons dan dua pemain Belanda di atas, maka Ten Hag setidaknya bisa memainkan tiga formasi yang diinginkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi 1: 4-2-3-1

Ini adalah formasi yang diterapkan United pada sebagian besar musim lalu, tetapi beberapa perubahan akan terjadi jika ketiga pemain Belanda itu tiba. Meski menjalani debut yang sulit, Andre Onana akan terus menjadi kiper.

Di lini pertahanan, Diogo Dalot tampil mengesankan di bek kanan dan akan mempertahankan posisinya, sementara Luke Shaw yang sudah fit kembali harus menjadi pilihan pertama di bek kiri.

Jika dia benar-benar tiba, De Ligt akan bermitra dengan Lisandro Martinez di salah satu pertahanan tengah terbaik di liga.

Di lini tengah, Simons kemungkinan akan bermitra dengan Kobbie Mainoo di posisi bertahan. Kapten Bruno Fernandes adalah salah satu dari sedikit pemain yang bersinar musim lalu dan kemungkinan akan terus bermain sebagai gelandang serang tengah.

Sementara itu di sayap, Alejandro Garnacho telah menempati posisi awal untuk dirinya sendiri.

Di sayap berlawanan, Zirkzee bisa menggantikan Marcus Rashford, yang mengalami musim yang sulit musim lalu. Dan Rasmus Hojlund akan berusaha membangun tahun debut yang solid di masa depan.

  • Line-up: Onana, Dalot, De Ligt, Martinez, Shaw, Mainoo, Simons, Zirkzee, Fernandes, Garnacho, Hojlund

 

3 dari 4 halaman

Opsi 2: 4-3-3

Pilihan kedua adalah menggunakan formasi 4-3-3. Itu akan menampilkan lima bek yang sama, dengan Onana di bawah mistar gawang, Dalot di bek kanan, dan Shaw di bek kiri, dengan De Ligt bermitra dengan Martinez di jantung pertahanan.

Lini tengah akan sedikit diubah, dengan Fernandes mundur di antara Mainoo dan Simons. Lini depan bisa melihat perubahan terbesar, dengan Marcus Rashford masuk ke tim menggantikan Zirkzee.

Lebar kedua pemain sayap akan menjadi kuncinya, yang akan menjadi alasan Zirkzee keluar. Garnacho akan mempertahankan tempatnya di sayap kanan, dengan Hojlund kembali menempati posisi tengah.

  • Line-up: Onana, Dalot, Martinez, De Ligt, Shaw; Mainoo, Fernandes, Simons; Rashford, Hojlund, Garnacho

 

4 dari 4 halaman

Opsi 3: 3-5-2

Jika United menghadapi tim yang senang bertahan dan bertahan di blok rendah, Ten Hag mungkin perlu menggunakan pandangan yang lebih menyerang. Itu bisa membuat United menerapkan formasi 3-5-2 untuk memasukkan sebanyak mungkin penyerang ke dalam tim.

Soliditas pertahanan akan datang dari tiga bek De Ligt, Martinez dan Shaw. Di posisi bek sayap, namun lebih berperan sebagai pemain sayap tradisional, Garnacho dan Rashford bisa jadi akan menambah semangat menyerang di sisi sayap.

Lini tengah yang terdiri dari tiga orang akan kembali terdiri dari Mainoo, Simons dan Fernandes. Yang terpenting, formasi ini juga memungkinkan Zirkzee bermitra dengan Hojlund di lini depan sebagai striker yang tangguh.

  • Line up: Onana, De Ligt, Martinez, Shaw, Garnacho, Mainoo, Simons, Fernandes, Rashford, Hojlund, Zirkzee

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer