Sukses


Wow! 3 Klub Liga Inggris Rebutan Nico Williams yang Moncer Bersama Spanyol di Euro 2024

Bola.com, London - Nico Williams tampil memesona bersama negaranya Spanyol di ajang Euro 2024. Ia ikut andil dalam membawa La Furia Roja keluar sebagai juaranya.

Spanyol mengangkat trofi Euro 2024 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga final di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Nico Williams ikut mencetak gol dalam laga ini.

Ia membawa timnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-47. Inggris sempat menyamakan skor lewat gol Cole Palmer, namun Spanyol kembali unggul lewat gol penentu Mikel Oyarzabal menit ke-86, dan Spanyol keluar sebagai juaranya.

Nico Williams kini menjadi magnet bagi klub-klub besar Eropa untuk mengejar tanda tangannya. Penyerang sayap Athletic Bilbao pun sedang jadi rebutan banyak klub besar termasuk tiga raksasa Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saling Sikut

Ada tiga dari empat tim besar Eropa sedang mengincar Nico Williams setelah kampanye Euro 2024 yang mengesankan. Empat klub, termasuk tiga dari Liga Inggris, dilaporkan sedang mengincar Nico Williams.

Pemain sayap Athletic Bilbao, Williams, menjadi pilihan pertama bos Spanyol Luis de la Fuente di sisi kiri serangan selama Euro 2024. Williams dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan di final Euro setelah mencetak gol pembuka pada menit ke-47.

Dengan berakhirnya Euro 2024, masa depan Williams kemungkinan akan mendominasi berita utama di masa mendatang. Seperti dilansir talkSPORT via Sportbible, ada empat klub yang tertarik menambahkan Williams ke skuadnya.

3 dari 4 halaman

Keroyok Barcelona

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, ​​diyakini bergabung dengan trio Liga Inggris yaitu; Liverpool, Arsenal dan Chelsea dalam perlombaan untuk merekrut pemain sayap Bilbao tersebut.

Menurut laporan tersebut, Barcelona saat ini menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu karena mereka ingin membentuk kembali kemitraan di Timnas Spanyol dengan Lamine Yamal.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Presiden LaLiga, Javier Tebas mengonfirmasi bahwa dia memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dan bahwa Barcelona dapat mengontraknya.

4 dari 4 halaman

Respons Athletic Bilbao

Klub sah Nico Williams, Athletic Bilbao merilis pernyataan mengenai Williams. Pihak klub menyayangkan sasaran bombardir pertanyaan seputar masa depan Nico Williams yang tidak terkendali. Padahal sang pemain sedang dalam konsentrasi di Euro 2024.

“Athletic bercita-cita maksimal, tanpa batas. Kami menunjukkan bahwa kami memiliki proyek yang menarik dan unggul untuk para pemain dan pelatih kami. Buktinya, kami baru saja memperbarui dua pemain internasional kami, Unai Simón (2029) dan Daniel Vivian (2031).

“Athletic Club secara ekonomi, sosial dan olahraga mampu mempertahankan pemain sekaliber yang disebutkan dalam strukturnya, termasuk Nico Williams," tulis Bilbao.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer