Sukses


Debut Ruud Van Nistelrooy Jadi Asisten Pelatih MU Berakhir Kekalahan, Ini Kata Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Sosok Ruud Van Nistelrooy sudah terlihat mendampingi Erik Ten Hag saat Manchester United (MU) beruji coba melawan Rosenborg hari Selasa (16/07/2024) dini hari WIB. 

Artinya laga yang berakhir 0-1 untuk kekalahan MU ini jadi debut Ruud Van Nistelrooy sebagai asisten pelatih MU

Usai laga, Erik Ten Hag bicara soal peran eks striker tajam milik tim berjulukan Setan Merah tersebut. Menurutnya skill kepelatihan Ruud Van Nistelrooy bakal sangat berguna untuk MU. 

"Dia adalah seorang manajer yang sangat ambisius dan memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang manajer," kata Erik Ten Hag. 

"Sehingga dia akan membantu tim dan membantu para pemain secara individu," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertajam Lini Depan MU

Bicara lebih detail lagi soal tugas khusus Ruud Van Nistelrooy, Erik Ten Hag berharap eks pelatih PSV Eindhoven itu bisa mempertajam area lini depan MU.  

"Dia akan membantu klub dalam semua fungsi tim dalam sepak bola, terutama dalam permainan menyerang dan menekan," ungkap Erik Ten Hag. 

Pada kesempatan ini, Erik Ten Hag turut berbicara soal kekalahan MU dari Rosenborg meski hanya beruj coba. 

3 dari 4 halaman

Unggahan MU soal Keberadaan Ruud Van Nistelrooy

4 dari 4 halaman

MU Tidak Terima Kekalahan

Menurut Erik Ten Hag, menang merupakan sebuah budaya di MU. Jadi kekalahan atas Rosenborg sama sekali tidak bisa diterima.

"Hasil bukanlah hal yang kedua. Namun tentu saja kami bermain di pramusim, namun di Manchester United standarnya adalah memenangkan pertandingan dan tentu saja tidak kalah," kata Erik Ten Hag. 

"Jika Anda tidak bisa menang, jangan sampai kalah dalam pertandingan. Namun kami kebobolan di akhir pertandingan."

"Tentu saja performa lebih penting, namun kami tahu bahwa performa kami berada di bawah standar," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer