Sukses


Liga Inggris: MU Incar Bek Tangguh yang Kemampuannya Disebut-sebut Mirip Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) serius mendatangkan bek Bayer Leverkusen Jonathan Tah.

MU telah menanyakan situasi Jonathan Tah karena Bayer Leverkusen belum mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen mengenai kepindahannya.

The Bavarians telah mengidentifikasi Tah sebagai pengganti target MU lainnya, Matthijs de Ligt, yang diperkirakan akan meninggalkan Jerman musim panas ini.

Juara Bundesliga pertama kali bersama Bayer, Tah menjalani musim yang luar biasa bersama tim asuhan Xabi Alonso, membantu klub tersebut finis tak terkalahkan di Jerman.

Tah telah banyak dikaitkan dengan Bayern Munchen dalam beberapa hari terakhir karena manajer baru Vincent Kompany diperkirakan akan mendatangkan banyak pemain baru menjelang musim debutnya.

Pemain berusia 28 tahun, yang digambarkan 'sangat cepat', bisa segera mengikuti pemain seperti Hiroki Ito, Michael Olise, dan Joao Palhinha ke Allianz Arena sebagai bagian dari pembangunan kembali Bayern Munchen di musim panas.

Menurut Plettenberg, Bayern Munchen dan Jonathan Tah telah mencapai kesepakatan lisan beberapa waktu lalu, namun kesepakatan dengan Bayer belum tercapai, sehingga pintu tetap terbuka bagi MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alternatif De Ligt

Target utama sebagai bek tengah untuk MU, De Ligt sedang menjalani musim yang sulit di Jerman, ia masuk dan keluar dari lineup awal Bayern di bawah asuhan Thomas Tuchel dan hanya membuat 22 penampilan liga.

Pemain berusia 24 tahun itu kini diizinkan meninggalkan Bayern dua tahun setelah bergabung dari raksasa Serie A Juventus, tim Bavaria dilaporkan memiliki kekhawatiran atas riwayat cederanya dan kurangnya kecepatan.

Tah, sementara itu, menikmati musim luar biasa lainnya di Bayer, membuat 31 penampilan di bawah asuhan Xabi Alonso di Bundesliga dan mencetak empat gol, pencapaian tertinggi dalam kariernya dalam satu musim liga.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi sosok menonjol di skuad Jerman Euro 2024 dengan mencatatkan empat penampilan untuk Die Mannschaft dengan total aksi 321 menit.

3 dari 3 halaman

Ugarte

Man United telah mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan Paris Saint-Germain mengenai penandatanganan gelandang Manuel Ugarte musim panas ini.

Setan Merah telah mengidentifikasi Ugarte sebagai salah satu opsi untuk bermain bersama Kobbie Mainoo musim depan, tetapi belum mengambil langkah maju dalam upayanya.

Plettenberg mengatakan United belum membuat keputusan akhir apakah akan mengajukan tawaran untuk Ugarte, yang tampaknya akan meninggalkan Parc des Princes hanya 12 bulan setelah direkrut dari Sporting Lisbon.

Ugarte kesulitan mendapatkan waktu bermain di beberapa pertandingan penting musim ini, meski mendapat kepercayaan dari manajer Luis Enrique di awal musim dan menjadi starter di empat pertandingan pertama Ligue 1.

Video Populer

Foto Populer