Sukses


Starting XI Mengerikan MU Setelah Joshua Zirkzee Gabung: Bisa Jadi Mesin Gol Tim Setan Merah?

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi mendapatkan Joshua Zirkzee pada musim panas tahun ini. Kehadiran Zirkzee diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Tim Setan Merah di lini depan.

MU merampungkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut pada Minggu (14/7/2024) malam WIB. Manchester United menebus Joshua Zirkzee dari Bologna dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 42,5 juta euro.

Pemain Timnas Belanda tersebut merupakan rekrutan pertama The Red Devils pada musim panas tahun ini. Bersama MU, Joshua Zirkzee sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2029.

Zirkzee nantinya diplot sebagai penyerang baru Manchester United. Joshua Zirkzee akan mengisi posisi yang ditinggalkan Anthony Martial pada musim panas ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar Banyak Trofi

Bisa bergabung dengan Manchester United, Zirkzee bertekad menjadi mesin gol. Tak hanya itu, Joshua Zirkzee mengimpikan bisa membawa The Red Devils meraih titel juara pada musim 2024/2025.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan Manchester United," ujar sang pemuda di laman resmi MU.

"Saya adalah pemain yang selalu mendedikasikan segalanya untuk meraih kemenangan. Saya siap dengan tantangan ini, saya siap untuk mencapai level baru dalam karir saya dan juga memenangkan lebih banyak trofi juara di sini," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Posisi Ideal Joshua Zirkzee

Saat masih berseragam Bologna dari Agustus 2022 sampai Mei 2024, Joshua Zirkzee lebih sering diplot sebagai penyerang. Bermain di posisi idealnya, Zirkzee tampil oke dengan mencetak 14 gol plus sembilan assist dari 58 pertandingan diseluruh ajang.

Bergabung ke Manchester United, Zirkzee masih akan bermain di sektor serangan. Namun, Tim Setan Merah telah memiliki pemain nomor 9, yakni Rasmus Hojlund.

Alhasil, Joshua Zirkzee diyakini bakal ditarik mundur agak ke belakang dan ditempatkan sebagai second striker atau gelandang serang, dalam formasi 4-2-3-1 racikan manajer Erik ten Hag. Kendati begitu, dia diharapkan bisa menjadi mesin gol Tim Setan Merah. 

Bermain sebagai nomor 10, Zirkzee bakal ditemani Bruno Fernandes sebagai gelandang serang kanan dan Marcus Rashford yang menempati pos gelandang serang kiri. Adapun Casemiro dan Scott McTominay berduet di pos double pivot.

Andre Onana masih akan dipercaya sebagai penjaga gawang. Onana dikawal empat bek tangguh, yakni Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Harry Maguire, serta Luke Shaw.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain MU:

Kiper: Andre Onana

Bek kanan: Diogo Dalot

Bek tengah: Lisandro Martinez, Harry Maguire

Bek kiri: Luke Shaw

Gelandang bertahan: Casemiro, Scott McTominay

Gelandang serang kanan: Bruno Fernandes

Gelandang serang tengah: Joshua Zirkzee

Gelandang serang kiri: Marcus Rashford

Penyerang: Rasmus Hojlund

Sumber: The Athletic, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer