Sukses


Reaksi Pemain Inggris Setelah Gareth Southgate Lengser: Pertama Harry Maguire, Bilang Terima Kasih Sudah Bikin Kami Percaya Lagi

Bola.com, Jakarta Harry Maguire menjadi pemain Inggris pertama yang bereaksi secara terbuka terhadap mundurnya Gareth Southgate. Maguire berterima kasih pada sang pelatih.

Southgate akan meninggalkan jabatannya setelah pertandingan ke-102 di Euro 2024. The Three Lions mengalami lebih banyak patah hati di Euro, kalah di final berturut-turut sejak 2020.

Maguire melewatkan turnamen karena cedera, bereaksi di media sosial dengan pesan pedih kepada manajer yang akan berangkat.

"Kamu membuat kami semua percaya lagi, kenangan yang akan bertahan selamanya. Terima kasih bos," tulis Maguire.

Pemain nomor satu Inggris, Jordan Pickford, yang diberi peran oleh Southgate, menambahkan.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada bos karena selalu mempercayai saya selama dia bersama kami dan saya ingin mendoakan yang terbaik untuknya. dalam langkah selanjutnya. Terima kasih Gareth.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Reaksi Declan Rice

Maguire dan Pickford sama-sama menjadi andalan sepanjang masa kepemimpinan Southgate, yang membuat tim putra Inggris menikmati kesuksesan paling berkelanjutan di pentas internasional.

Meski tanpa trofi, pada tahun 2018, mereka mencapai semifinal Piala Dunia. Tiga tahun kemudian kalah di final Euro dari Italia melalui adu penalti.

Declan Rice adalah bagian dari skuad itu juga bersuara di media sosial.

"Terima kasih Gaffer. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain untuk Inggris di bawah bimbingan Anda. Kenangan yang akan selalu saya ingat selamanya. Semoga sukses dalam petualangan Anda selanjutnya," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Pamitan

Spekulasi seputar mantan bos Middlesbrough itu tersebar luas sebelum pertandingan melawan Spanyol, setelah mendapat kritik keras sepanjang turnamen.

FA kini telah mengkonfirmasi keputusan Southgate, membuka proses rekrutmen, yang bisa menunjuk pelatih sementara, jika pengganti permanen tidak ditemukan dalam enam minggu ke depan.

Southgate juga menulis surat emosional kepada para penggemar.

"Sebagai orang Inggris yang bangga, merupakan suatu kehormatan dalam hidup saya untuk bermain untuk Inggris dan melatih Inggris. Itu sangat berarti bagi saya, dan saya telah memberikan segalanya," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Southgate Lengkap

"Tetapi ini waktunya untuk perubahan, dan babak baru. Final di Berlin melawan Spanyol adalah pertandingan terakhir saya sebagai manajer Inggris. Saya bergabung dengan FA pada tahun 2011, bertekad untuk meningkatkan sepak bola Inggris. Dalam kurun waktu tersebut, termasuk delapan tahun sebagai manajer putra Inggris manajer, saya telah didukung oleh beberapa orang brilian yang mengucapkan terima kasih yang tulus," lanjutnya.

“Saya tidak bisa memiliki orang yang lebih baik di samping saya selain Steve Holland. Dia adalah salah satu pelatih paling berbakat di generasinya, dan sangat hebat," katanya.

“Saya mendapat kehormatan untuk memimpin sekelompok besar pemain dalam 102 pertandingan. Masing-masing dari mereka bangga mengenakan tiga singa di kaus mereka, dan mereka telah memberikan penghargaan bagi negara mereka dalam banyak hal."

“Skuad yang kami bawa ke Jerman penuh dengan talenta-talenta muda yang menarik dan mereka bisa memenangkan trofi yang kita semua impikan. Saya sangat bangga dengan mereka, dan saya berharap kami mendukung para pemain dan tim di St. George’s Park dan FA. yang berusaha setiap hari untuk meningkatkan sepak bola Inggris, dan memahami kekuatan sepak bola untuk mendorong perubahan positif."

"Terima kasih khusus saya sampaikan kepada staf ruang belakang yang telah memberikan dukungan tiada henti kepada para pemain dan saya selama delapan tahun terakhir. Kerja keras dan komitmen mereka menginspirasi saya setiap hari, dan saya sangat berterima kasih kepada mereka, tim brilian di belakang tim."

Video Populer

Foto Populer