Sukses


Chelsea Sibuk Bukan Main, Sudah Beli 6 Pemain Plus Keluarkan Rp1,9 Triliun: Kebangetan Kalau Masih Zonk

Bola.com, Jakarta - Seperti musim panas 2023, Chelsea kembali sibuk di bursa transfer kali ini. Total The Blues mendatangkan lima pemain baru sejauh ini.

Beberapa diantaranya merupakan kesepakatan yang mungkin terlewatkan oleh Anda saat semua mata tertuju pada Euro 2024. 

Menurut situs BBC, Chelsea telah merekrut lima pemain sejauh ini dengan total pengeluaran 95 juta paun atau sekitar Rp1,9 triliun. 

Parah sih bila Chelsea asuhan Mauricio Pochettino kembali zonk musim 2024/2025. Seperti diketahui, Chelsea cuma finis posisi enam musim lalu. 

Salah satu pemain yang sukses didatangkan Chelsea adalah striker muda Barcelona yang mentas di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bareng Spanyol, Marc Guiu.

Chelsea mengeluarkan kocek 5 juta paun dan memberinya kontrak berdurasi lima tahun. "Sejak kecil, mimpi saya bermain di Premier League," kata Guiu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiernan Dewsbury-Hall Termahal

Kiernan Dewsbury-Hall jadi pemain rekrutan termahal Chelsea sejauh ini. The Blues mengeluarkan dana 30 juta kepada Leicester City untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu. 

Kiernan Dewsbury-Hall merupakan transfer permintaan pelatih anyar Chelsea, Enzo Maresca. Karena keduanya sama-sama pernah bekerja bareng di Leicester City. 

Namun ada satu operasi transfer di mana Chelsea tidak mengeluarkan uang. Adalah perekrutan Tosin Adarabioyo yang habis kontrak bersama Fulham. 

"Chelsea adalah klub yang sangat besar dan ini adalah momen yang luar biasa bagi saya. Saya lahir tiga mil jauhnya dari Stamford Bridge dan membuat debut profesional saya di sana," ungkap Tosin. 

3 dari 3 halaman

Sosok Estevao

Sebenarnya Chelsea sudah merekrut enam pemain saat ini. Tapi satu nama Estevao Willian belum bisa berangkat ke Inggris karena usianya masih 17 tahun. 

Sesuai peraturan, pemain dari non Inggris baru bisa mentas di Premier League saat usianya sudah 18 tahun. 

Artinya musim ini, Estevao masih akan bermain untuk klubnya Palmeiras. Chelsea membayar 29 juta paun untuk merekrut Estevao. 

Sumber: BBC 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer