Sukses


Gambaran Skuad Ganas MU setelah Joshua Zirkzee dan Leny Yoro Merapat: Tambah Kuat di Belakang dan Tajam di Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menambah pemain baru di jendela transfer musim panas 2024. Belum lama ini mereka resmi mendapatkan Joshua Zirkzee yang diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Tim Setan Merah di lini depan.

MU merampungkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut pada Minggu (14/7/2024) malam WIB. Manchester United menebus Joshua Zirkzee dari Bologna dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 42,5 juta euro.

Pemain Timnas Belanda tersebut merupakan rekrutan pertama The Red Devils pada musim panas tahun ini. Bersama MU, Joshua Zirkzee sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2029.

Zirkzee nantinya diplot sebagai penyerang baru Manchester United. Joshua Zirkzee akan mengisi posisi yang ditinggalkan Anthony Martial pada musim panas ini.

Terbaru, MU menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bek asal Lille itu. Lille telah menerima proposal tambahan 50 juta euro plus 12 juta euro minggu lalu, dokumen sekarang sedang diperiksa di pihak klub.

Manchester United akan membayar lebih dari 50 juta euro untuk mengantisipasi langkag Real Madrid yang sempat mencuri perharian Yoro. Kontraknya di MU beraku hingga Juni 2029 dengan opsi untuk satu tahun berikutnya.

Bola.com mengulas soal gambaran starting XI MU terkini dengan masuknya Leny Yoro dan Joshua Zirkzee. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper dan Pertahanan

MU di bawah besutan Erik ten Hag tidak akan merombak terlalu banyak untuk pos pertahanannya. Andre Onana tetap menjadi yang pertama meski dihujani banyak gol pada musim pertamanya.

Empat bek di depannya sudah menunggu yakni Diogo Dalot sebagai bek kanan dan Luke Shaw di kiri. Duet tembok di depan Onana akan ditempat Lisandro Martinez yang sudah pulih dari cedera dan rekrutan anyar Leny Yoro.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Ten Hag masih mempertahankan komposisi lini tengahnya seperti musim lalu. Casemiro kembali mengisi posisi gelandang bertahan mengingat kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

Pemain muda Kobbie Mainoo yang moncer sejak musim lalu akan kembali mengisi satu tempat di barisan gelandang. Mainoo semakin terasah dengan membela Inggris di Euro 2024.

Bruno Fernandez tetap menjadi motor permainan dari lini tengah MU. Sang kapten sulit tergantikan karena sering mengambil bola mati dan punya visi bermain sebagai playmaker.

4 dari 5 halaman

Barisan Penyerang

Jelas ada perubahan di sektor penyerangan MU, setelah masuknya Joshua Zirkzee dari Bologna. Pemain asal Belanda itu bisa menjadi opsi ujung tombak dengan postur tinggi dan tubuh yang kuat.

Dengan masuknya Zirkzee, Rasmus Hojlun bisa disimpan ke bangku cadangan terlebuh dulu. Hojlund bisa dimainkan pada babak kedua sebagai supersub.

Ujung tombak MU akan diapit dua penyerang sayap cepat dan lincah dalam skema permainan Ten Hag. Ada Marcus Rashford di kiri dan Antony di kanan. Sementara Alejandro Garnacho dapat turun sebagai pengganti.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI MU:

MU (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Leny Yoro, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Casemiro; Antony, Bruno Fernandez, Marcus Rashford; Joshua Zirkzee

Pelatih: Erik ten Hag

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer