Sukses


Joshua Zirkzee Beberkan Alasan Pilih MU: Klub Besar, Kapan Lagi?

Bola.com, Jakarta Joshua Zirkzee menjelaskan keputusannya untuk menandatangani kontrak dengan Manchester United. Zirkzee meninggalkan Bologna pada pekan ini untuk gabung MU.

“Saya mempunyai kepercayaan yang besar dan perasaan yang baik mengenai langkah ini,” katanya kepada manutd.com.

"Itu bukanlah keputusan yang sulit. Maksud saya, saya sangat mencintai Bologna, namun Manchester United memberi saya perasaan yang sangat, sangat baik. Saya yakin apa yang direncanakan juga akan terjadi," katanya.

"Beberapa minggu terakhir ini seperti rollercoaster. Beberapa pengalaman yang sangat bagus dan saya sangat senang berada di sini. Tentu saja, melakukan transfer ke Manchester United adalah sesuatu yang sangat positif."

"Saya tidak sabar untuk memulai dan melanjutkan apa yang pada dasarnya saya lakukan musim lalu. Saya hanya berharap untuk berkembang setiap hari dan melakukan yang terbaik yang saya bisa."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harga Lumayan

Kehadiran Zirkzee diharapkan mampu mendongkrak daya gedor Tim Setan Merah di lini depan.

MU merampungkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut pada Minggu (14/7/2024) malam WIB. Manchester United menebus Joshua Zirkzee dari Bologna dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 42,5 juta euro.

Pemain Timnas Belanda tersebut merupakan rekrutan pertama The Red Devils pada musim panas tahun ini. Bersama MU, Joshua Zirkzee sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2029.

Zirkzee nantinya diplot sebagai penyerang baru Manchester United. Joshua Zirkzee akan mengisi posisi yang ditinggalkan Anthony Martial pada musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Klub Besar

Zirkzee juga melihat MU sebagai klub besar.

“Saya sangat senang berada di sini. Maksud saya, ini mungkin klub terbesar di dunia, jadi saya tidak sabar untuk memulai dan mengenal semua orang dan memulai perjalanan ini. Saya sangat, sangat bersemangat," katanya.

"Saya akan istirahat sejenak. Cobalah bersantai sedikit lalu kembali ke Manchester dan memulainya," lanjut pemain Belanda itu.

"Jelas, Old Trafford adalah stadion yang gila. Saya tidak sabar untuk bermain di stadion tersebut. Sangat, sangat bersemangat, sangat termotivasi."

4 dari 4 halaman

Posisi Ideal

Saat masih berseragam Bologna dari Agustus 2022 sampai Mei 2024, Joshua Zirkzee lebih sering diplot sebagai penyerang. Bermain di posisi idealnya, Zirkzee tampil oke dengan mencetak 14 gol plus sembilan assist dari 58 pertandingan diseluruh ajang.

Bergabung ke Manchester United, Zirkzee masih akan bermain di sektor serangan. Namun, Tim Setan Merah telah memiliki pemain nomor 9, yakni Rasmus Hojlund.

Alhasil, Joshua Zirkzee diyakini bakal ditarik mundur agak ke belakang dan ditempatkan sebagai second striker atau gelandang serang, dalam formasi 4-2-3-1 racikan manajer Erik ten Hag. Kendati begitu, dia diharapkan bisa menjadi mesin gol Tim Setan Merah. 

Bermain sebagai nomor 10, Zirkzee bakal ditemani Bruno Fernandes sebagai gelandang serang kanan dan Marcus Rashford yang menempati pos gelandang serang kiri. Adapun Casemiro dan Scott McTominay berduet di pos double pivot.

Andre Onana masih akan dipercaya sebagai penjaga gawang. Onana dikawal empat bek tangguh, yakni Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Harry Maguire, serta Luke Shaw.

 

Video Populer

Foto Populer