Sukses


Liga Inggris: Marc Guehi Jadi Incaran MU dan Liverpool, Crystal Palace Getok Harga Tinggi

Bola.com, Jakarta - Crystal Palace dikabarkan telah menaikkan harga untuk memagari bintang Timnas Inggris di Euro 2024 yang mereka miliki, Marc Guehi. Bintang Crystal Palace ini tengah menarik minat Manchester United (MU) dan Liverpool.

Marc Guehi merupakan pemain andalan dan paling konsisten di Inggris selama Euro 2024, bermain di semua pertandingan kecuali ketika The Red Devils gagal di partai final.

Kontribusinya mengejutkan banyak orang mengingat kurangnya pengalaman internasionalnya, baru menjadi pemain inti setelah Harry Maguire terpaksa absen dari turnamen karena cedera.

Marc Guehi adalah satu-satunya bintang Timnas Inggris yang masuk dalam tim terbaik Euro 2024 versi Opta, meskipun ia tidak masuk dalam daftar pemain resmi UEFA, dengan Kyle Walker yang secara mengejutkan masuk dalam daftar tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Para penggemar Crystal Palace telah lama mengetahui kualitas sang bek tengah yang tampil mengesankan di Selhurst Park selama tiga musim terakhir. Namun, bukan rahasia lagi sejumlah klub tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool, MU, Arsenal, dan Newcastle United sudah dikaitkan dengan Marc Guehi. Seperti halnya Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Apalagi Marc Guehi dikabarkan sudah menolak tawaran kontrak baru dari Crystal Palace.

3 dari 5 halaman

Crystal Palace Pasang Harga Selangit

Namun, untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu tidak akan mudah. The Times melaporkan bahwa Crystal Palace telah menaikkan harga Marc Guehi dari 50 juta pound menjadi lebih dari 70 juta pound.

Hal ini tidak hanya mencerminkan penampilannya di Euro 2024, tetapi juga karena Chelsea akan mendapatkan 20 persen dari keuntungan yang didapatkan dari penjualannya, setelah mereka menjualnya pada 2021 dengan harga 18 juta pound.

4 dari 5 halaman

Rencana Crystal Palace

Harga tinggi itu membuat Arsenal mengurungkan niat mengejar Marc Guehi dan memilih mengalihkan perhatian kepada Riccardo Calafiori dari Italia. Sementara MU juga melihat target lain, di mana Leny Yoro baru saja didatangkan dari Lille.

Liverpool masih melacak Guehi dan dengan hanya dua tahun tersisa dalam kontraknya, Palace mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan uang darinya selagi harganya masih tinggi.

Tim asuhan Oliver Glasner telah mendapatkan pengganti potensial jangka panjang dalam diri Chadi Riad. Namun, mereka tidak memiliki tekanan untuk menjual pemain bintangnya setelah mendapatkan 50 juta pound dari penjualan Michael Olise ke Bayern Munchen.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 18/7/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer