Sukses


Liga Inggris: Resmi Tanggalkan Seragam MU, Mason Greenwood Terima Pinangan Marseille

Bola.com, Marseille - Kelanjutan karier Mason Greenwood akhirnya menemui titik terang. Winger berusia 22 tahun tersebut resmi menanggalkan seragam Manchester United, dan menerima pinangan dari Marseille, Kamis (18/7/2024) waktu setempat.

Greenwood merupakan satu di antara pemain yang masuk daftar jual Tim Setan Merah pada musim panas tahun ini. Pemain asal Inggris tersebut dilepas Manchester United karena kontraknya akan habis pada 2025 mendatang.

Sepanjang musim panas ini, Mason Greenwood dikaitkan dengan beberapa klub. Kebanyakan klub-klub di luar Inggris yang mendambakan jasa winger jebolan akademi MU tersebut.

Manchester United akhirnya resmi membuat pengumuman penting terkait masa depan Mason Greenwood. MU mengonfirmasi telah menjual Mason Greenwood ke klub Prancis, Marseille.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lepas Permanen

Melalui laman resmi, Manchester United memastikan Mason Greenwood sudah bukan lagi pemain mereka. Tim Setan Merah melepas sang pemain ke Marseille secara permanen.

"Mason Greenwood telah meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Olympique de Marseille dengan status transfer pemain," tulis pernyataan resmi MU.

"Kami semua mendoakan yang terbaik untuk masa depan Mason," lanjut pernyataan resmi tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Dilepas dengan Banderol 26 Juta Euro

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, ada sejumlah detail dalam transfer Mason Greenwood ke Marseille.

Manchester United akan menerima bayaran sebesar 26 juta euro untuk jasa sang winger. Nantinya angka ini bisa bertambah lima juta euro melalui skema adds-on.

 

4 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Selain itu, MU juga akan mendapatkan 50 persen jika Marseille menjual Greenwood ke klub lain pada masa depan. Bersama Marseille, Mason Greenwood dipastikan akan menggunakan nomor punggung 10.

Dia akan menggunakan nomor punggung yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini. Aubameyang memutuskan angkat kaki dari Marseille dan memilih bergabung ke klub Arab Saudi, Al Qadsiah. 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 19/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer