Sukses


Arsenal Bakal Sibuk pada Bursa Transfer Musim Panas 2024 di Liga Inggris: Perkuat Segala Lini

Bola.com, Jakarta - Arsenal bakal menjadi satu di antara klub Premier League yang sibuk pada bursa transfer musim panas 2024. The Gunners dikabarkan Mirror bakal memperkuat di segela lini demi bisa bersaing meraih trofi juara musim 2024/2025.

Tim Meriam London gagal meraih satu pun titel juara pada musim lalu. Arsenal kandas pada perempat final Liga Champions, terhenti pada putara ketika Piala FA, dan gagal menembus perempat final Carabao Cup.

Adapun di Premier League, Arsenal bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan posisi teratas. Namun akhirnya, The Gunners harus puas finis di peringkat kedua klasemen akhir liga.

Arsenal menghuni posisi kedua dengan nilai 89. Mereka tertinggal dua poin dari Man City yang sukses merengkuh titel juara.

Menatap musim depan, Tim Gudang Peluru bertekad untuk tampil lebih baik lagi dan meraih trofi juara, terutama di ajang Premier League. Untuk itu, mereka bakal sibuk berburu pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2024.

Berikut ini sejumlah pemain incaran Arsenal seperti dilansir Mirror.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain yang Diincar

Arsenal sudah memiliki David Raya sebagai kiper utama. Situasi itu pun membuat Aaron Ramsdale lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan.

Tak ingin terus menerus jadi ban serep, Ramsdale dikabarkan ingin hengkang ke klub lain pada musim panas tahun ini. Arsenal pun dikabarkan tak bakal menghalangi keinginan kiper asal Inggris itu mencari tantangan di klub lain.

Andai Aaron Ramsdale cabut, The Gunners sudah memiliki penjaga gawang incaran yang ingin diboyong ke Stadion Emirates. Kiper muda Ajax Amsterdam, Tommy Setford, dikabarkan bakal segera bergabung ke Arsenal.

Selain pos penjaga gawang, The Gunners juga ingin memperkuat lini pertahanan. Bek Bologna, Riccardo Calafiori, diincar Arsenal. Namun, Arsenal harus merogoh kocek hingga 45 juta poundsterling demi mendapatkan servis sang pemain.

Mikel Merino yang turut membantu Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024 juga masuk daftar belanja Arsenal. Kehadiran Merino diharapkan bakal memperkuat lini tengah The Gunners, tetapi di sisi lain membuat Thomas Partey kehilangan tempat.

Lini serang juga menjadi sektor yang ingin dibenahi manajer Arsenal, Mikel Arteta. Viktor Gyokeres yang sukses mencetak 43 gol dari 50 penampilan bersama Sporting CP musim lalu, menjadi target utama The Gunners.

Kabarnya, Arsenal telah mencapai kata sepakat dengan Sporting CP dan mengucurkan dana 86 juta poundsterling demi menebus pemain berusia 26 tahun tersebut. Selain Viktor Gyokeres, The Gunners juga kepincut dengan Nico Williams.

Namun, Arsenal harus bersaing dengan Barcelona yang juga menginginkan Williams. Tak hanya itu, Athletic Bilbao juga berupaya untuk mempertahankan sang pemain.

 

3 dari 5 halaman

Pemain yang Bakal Dilepas

Dengan banyaknya pemain yang ingin diburu membuat Arsenal harus melepas sejumlah nama demi menyeimbangkan neraca keuangan. Andai berhasil menggaet Riccardo Calafiori, The Gunners disebut-sebut akan melepas Jakub Kiwior.

Arsenal pun tak perlu pusing mencari klub yang bersedia menampung Kiwior. Inter Milan dikabarkan tertarik menebus pemain berusia 24 tahun tersebut dari Tim Gudang Peluru.

Satu nama lainnya yang diyakini akan angkat kaki adalah Thomas Partey. Jika Mikel Merino jadi datang, Partey bakal lebih sering duduk di bangku cadangan.

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Thomas Partey diminati sejumlah klub Arab Saudi. Namun, belum ada pergerakan pasti dari klub yang menginginkan jasa pemain berusia 31 tahun tersebut.

Kieran Tierney juga masuk daftar jual Arsenal. Sampai saat ini, The Gunners masih terus berupaya mencari klub yang berminat menebus Tierney secara permanen pada musim panas tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer Arsenal pada Musim Panas 2024

Pemain masuk:

  • David Raya - Brentford (31,9 juta euro)

Pemain keluar:

  • Arthur Okonkwo - Wrexham (Bebas transfer)
  • Albert Sambi Lokonga - Sevilla (Pinjaman)
  • Nuno Tavares - Lazio (Pinjaman)
  • Cedric Soares - Tanpa klub
  • Mohamed Elneny - Tanpa klub

*hingga 19 Juli 2024

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer