Sukses


Liga Inggris: Perkuat Lini Pertahanan, MU Resmi Gaet Leny Yoro dari Lille

Bola.com, Manchester - Manchester United terus memperkuat lini pertahanannya untuk menghadapi persaingan musim depan. Teranyar, MU resmi menggaet Leny Yoro dari Lille pada Jumat (19/07/2024) dini hari WIB.

Yoro masih berusia 18 tahun. Namun performa bek jangkung tersebut menarik perhatian sejumlah klub top Eropa karena masa depannya dinilai sangat cerah.

Satu di antara klub yang kepincut mendapatkan tanda tangannya adalah Real Madrid. Lenny Yoro berniat untuk cabut ke Los Blancos pada musim panas tahun ini.

Namun, Madrid tak mau membayar biaya transfer yang diminta Lille. Situasi ini dimanfaatkan Manchester United untuk bergerak cepat membajak Leny Yoro dari Lille.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Resmikan Transfer Yoro

Leny Yoro sudah tiba di Inggris. Sang pemain juga sudah menjalani tes medis di Manchester United pada Kamis (18/07/2024).

Kini, MU resmi mengumumkan perekrutan Leny Yoro. Mereka menyatakan sang bek sudah teken kontrak berdurasi lima tahun plus opsi perpanjangan setahun.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Leny Yoro telah bergabung dengan klub, dengan syarat registrasi," bunyi pernyataan resmi Tim Setan Merah.

"Bek asal Prancis itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi," lanjut pernyataan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Sambutan Sporting Director MU

Direktur Olahraga Manchester United, Dan Asworth, angkat bicara soal perekrutan Leny Yoro. Asworth mengatakan MU merekrut Yoro karena melihat sang bek punya masa depan sangat cerah.

“Leny adalah salah satu bek muda paling menarik di dunia sepak bola. Ia memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk berkembang menjadi bek tengah kelas atas," serunya di laman resmi Manchester United.

"Memiliki awal yang sangat baik dalam karirnya, kami sangat bersemangat untuk mendukungnya dalam mencapai potensi besarnya di Manchester United," sambung Asworth.

 

4 dari 5 halaman

Rekrutan Kedua Manchester United

Leny Yoro kini sah menjadi rekrutan kedua Manchester United pada musim panas 2024. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Joshua Zirkzee.

Sang penyerang direkrut dari Bologna. MU harus mengeluarkan dana mencapai 42,5 juta euro untuk merekrut pemain Belanda tersebut.

Ini juga kedua kalinya Manchester United berhasil menikung klub besar lainnya. MU mengalahkan Real Madrid dalam perburuan Yoro dan dalam perburuan Zirkzee, mereka mengalahkan AC Milan.

Man United disebut akan menuntaskan satu transfer lagi. Mereka berusaha merampungkan transfer Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 19/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer