Sukses


Perbandingan Statistik Leny Yoro dengan Bek MU lainnya: Masih 18 Tahun, Harry Maguire Enggak Ada Apa-apanya

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meningkatkan kekuatan lini pertahanannya untuk menghadapi persaingan musim depan. Tim Setan Merah resmi menggaet Leny Yoro dari Lille pada Jumat (19/07/2024) dini hari WIB.

Leny Yoro masih berusia 18 tahun. Namun performa bek jangkung tersebut menarik perhatian sejumlah klub top Eropa karena masa depannya dinilai sangat cerah.

Satu di antara klub yang kepincut mendapatkan tanda tangannya adalah Real Madrid. Lenny Yoro berniat untuk cabut ke Los Blancos pada musim panas tahun ini.

Namun, Madrid tak mau membayar biaya transfer yang diminta Lille. Situasi ini dimanfaatkan Manchester United untuk bergerak cepat membajak Leny Yoro dari Lille.

Leny Yoro bakal menjadi kekuatan baru di jantung pertahanan MU. Sebab ia memiliki statistik menawan ketimbang para defender The Red Devils yang ada sekarang ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penerus Raphael Varane

Leny Yoro pindah ke MU yang ditaksir dihargai senilai 52 juta pounds (Rp1 triliun) dan statistiknya telah dibandingkan dengan bek tengah di Old Trafford saat ini.

Yoro telah terbang ke Inggris untuk menjalani pemeriksaan medis, dan pengumumannya dilakukan Jumat (19/7/2024) dini hari WIB. Yoro menjadi salah satu pemain muda paling menarik dan bermain 32 kali di Ligue One musim lalu.

Dengan postur menjulang setinggi 190 cm, Yoro layak menjadi pengganti Raphael Varane setelah meninggalkan Man United. Squawka menganalisis bahwa Yoro mampu melewati stasitik dari Lisandro Martinez, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

3 dari 5 halaman

Cocok Dampingi Lisandro Martinez

Lisandro Martinez kemungkinan besar akan menjadi rekan alias tandem Leny Yoro di jantung pertahanan MU pada musim depan. Martinez punya akurasi umpan dengan angka 93% hingga 92 persen, namun Yoro punya lebih banyak umpan ke depan dibandingkan pemain bertahan MU yang ada sekarang.

Harry Maguire boleh menjadi yang teratas dalam hal duel udara, tetapi kemudian di setiap aspek lainnya, Yoro menjadi yang teratas. Ia memenangkan duel darat terbanyak serta melakukan sapuan terbanyak (97), intersepsi (36) dan perolehan bola (124).

4 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Seperti yang ditunjukkan highlightnya, Leny Yoro sangat tenang dengan kemampuan membaca permainan lawan yang luar biasa. Yoro sangat mengesankan secara posisi dan juga memiliki kecepatan pemulihan yang penting untuk bangkit dan melakukan tekel.

Dan yang terpenting, ia tampak nyaman menguasai bola setelah menyelesaikan 1.727 umpan untuk Lille di Ligue One musim lalu. Sebuah rekor untuk jumlah umpan pemain remaja di lima liga top Eropa.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Statistik Leny Yoro dengan Bek MU Lainnya

Video Populer

Foto Populer